Cendekia, Mohammad Essa Luthfani (2019) STRATEGI IMC PRODUK TABUNGAN IB MAPAN WAKAF CIMB NIAGA SYARIAH 2019-2021. Skripsi thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (198kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (503kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (267kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (461kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (133kB) |
|
Text
Skripsi Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penulisan skripsi ini bertujuan untuk memberikan strategi baru dan diterapkan langsung serta dikaji hasilnya. Penelitian ini menggunakan analisa PESTEL untuk menganalisa dampak Politik, Ekonomi, Sosial, Teknologi, Lingkungan ataupun Hukum terhadap industri wakaf Indonesia. Analisa kedua menggunakan analisa pelanggan dengan instrumen kuesioner. Analisa ketiga menggunakan analisa kompetitor. Analisis ini kemudian menghasilkan Segmentasi, Targeting dan Positioning produk tabungan wakaf. Analisis kemudian menghasilkan sebuah tujuan IMC yaitu kenaikan brand awareness. Seluruh strategi disusun berdasarkan tujuan yang telah dihasilkan. Setelah disusun, strategi dikumpulkan sehingga diperoleh beberapa yang menjadi prioritas. Strategi prioritas tersebut diantaranya adalah training product knowledge, youtube mini series, social media campaign, event gathering donatur, mobile app dan blogger. Strategi training product knowledge merupakan pelatihan terhadap sales dan customer service CIMB Niaga. youtube mini series adalah sebuah mini seri mengenai tabungan wakaf CIMB Niaga . Social media campaign merupakan sebuah kampanya #WakafinAja di sosial media. Event gathering donatur merupakan sebuah acara mengumpulkan para donatur wakaf disatu tempat. Mobile app merupakan sebuah strategi meluncurkan sebuah aplikasi wakaf untuk smartphone dan yang terakhir adalah blogger dimana para blogger - blogger memberikan review atau mempromosikan produk tabungan wakaf CIMB Niaga Syariah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategic marketing, Marketing communication, Banks |
Subjects: | B Marketing > BF Strategic marketing |
Divisions: | Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 31 Mar 2020 07:16 |
Last Modified: | 28 Sep 2020 08:03 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/107 |
Actions (login required)
View Item |