Cita, Pindha Hapsari (2018) Pengaruh Financial Literacy, Faktor Situasional dan Emosi Positif Terhadap Impulsive Buying Behavior pada Belanja Online Generasi Milenial DKI Jakarta. Skripsi thesis, PPM Manajemen.
Text
Abstrak.pdf Download (87kB) |
|
Text
Skripsi Lengkap.pdf Restricted to Registered users only until 2018. Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Pengaruh Financial Literacy, Faktor Situasional dan Emosi Positif Terhadap Impulsive Buying Behavior pada Belanja Online Generasi Milenial DKI Jakarta Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Financial Literacy, Faktor Situasional dan Emosi Positif terhadap Impulsive Buying Behavior generasi milenial pada pembelanjaan online di DKI Jakarta. Pengumpulan data menggunakan data primer berupa angket kuesioner kepada 112 responden dan wawancara terhadap 8 responden. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji regresi linear ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Financial Literacy, Faktor Situasional dan Emosi Positif berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying. Variabel bebas Financial Literacy, Faktor Situasional dan Emosi Positif mampu menjelaskan variabel Impulsive Buying Behavior sebesar 32,8%. Sementara sisanya sebesar 67,2% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Hasil pada uji F juga membuktikan bahwa variabel bebas Financial Literacy, Faktor Situasional dan Emosi Positif secara bersama-sama dapat digunakan untuk menguji variabel terikat Impulsive Buying Behavior. Kata kunci: financial literacy, faktor situasional, emosi positif, impulsive buying behavior, generasi milenial, belanja online.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | D Finance > D Finance |
Divisions: | Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis |
Depositing User: | Tia TIA Aryani |
Date Deposited: | 03 Sep 2020 14:29 |
Last Modified: | 12 Jun 2024 01:42 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/1233 |
Actions (login required)
View Item |