PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA E-COMMERCE

Arisatyawan, Muhammad Dito (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA E-COMMERCE. UNSPECIFIED. (Unpublished)

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (609kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (39kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (45kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (99kB)
[img] Text
Skripsi Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa E-Commerce. Penelitian ini menggunakan 6 variabel independen yaitu reliable, access, ease of use, attentiveness, security, dan credibility dengan satu variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan. Pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner yang disebar secara online yang dilakukan mulai dari tanggal 14 April 2019 hingga 21 April 2019. Setelah dilakukan pengumpulan data yang digunakan untuk menganalisis penelitian ini, maka didapat jumlah akhir sebanyak 307 responden yang dapat dijadikan sampel pada penelitian ini. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, didapatkan bahwa instrument yang digunakan dalam penelitian ini bersifat valid dan reliable. Pada uji hipotesis yang telah dilakukan terbukti bahwa kualitas pelayanan jasa secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa E-Commerce, dan untuk uji hipotesis secara parsial didapati bahwa variabel independen reliable, ease of use, attentiveness, security, dan credibility memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa E-Commerce, dan hanya variabel independent access yang tidak terbukti memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa E-Commerce.

Item Type: ["eprint_typename_book" not defined]
Uncontrolled Keywords: Service management, Customer satisfaction
Subjects: B Marketing > BH Services marketing
Divisions: Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 01 Apr 2020 01:57
Last Modified: 23 Oct 2021 01:38
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/127

Actions (login required)

View Item View Item