ANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP BUYING DECISION

Pamungkas, Andika Redi Aji (2019) ANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP BUYING DECISION. Skripsi thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (302kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (14kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (574kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (678kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (787kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (47kB)
[img] Text
Skripsi Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Saat ini, perkembangan festival musik di ibukota semakin diminati oleh berbagai macam kalangan. Konser musik banyak diminati oleh masyarakat khususnya di ibukota karena menyuguhkan berbagai musisi-musisi dengan skala nasional maupun internasional. WIDELANES merupakan salah satu promotor di Indonesia yang memanfaatkan festival musik sebagai target potensialnya, khususnya bagi para penggemar musik di kalangan tertentu. WIDELANES mengandalkan social media Instagram untuk mempublikasikan acaranya dan meningkatkan target penjualan tiket mereka. Penelitian ini menganalisis tentang pengaruh Social Media Marketing Instagram terhadap Buying Decision dari penjualan tiket acara musik WIDELANES Music & Arts Festival 2018. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif dan dengan populasi masyarakat yang terdata telah membeli tiket pada event WIDELANES Music & Arts Festival 2018. Sampel yang digunakan adalah pembeli tiket yang merupakan followers Instagram WIDELANES dan yang membeli tiket melalui Instagram WIDELANES. Data diperoleh dari survei dengan instrumen penelitian berupa kuesioner dan analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh Social Media Marketing Instagram terhadap Buying Decision WIDELANES adalah 49,3%. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara parsial, variabel Context dan Communication memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Buying Decision, sedangkan variable Collaboration tidak berpengaruh signifikan terhadap Buying Decision.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Marketing strategy, Decision making
Subjects: A Management > AI Decision making
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 02 Apr 2020 00:40
Last Modified: 21 Jan 2022 14:40
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/143

Actions (login required)

View Item View Item