STRATEGI PEMASARAN PRODUK CPAP PHILIPS RESPIRONICS DI PASAR CONSUMER PT MEDTEK JAKARTA TAHUN 2014-2016

Hadianggoro, Fahrizal (2014) STRATEGI PEMASARAN PRODUK CPAP PHILIPS RESPIRONICS DI PASAR CONSUMER PT MEDTEK JAKARTA TAHUN 2014-2016. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (49kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (7kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (195kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (743kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (226kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini mengenai strategi pemasaran produk cpap philips respironics terhadap pasar consumer PT.Medtek. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah terjadinya penurunan angka penjualan di dua tahun belakang ini. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif-ekploratif. Penelitian kualitatif dibentuk dari data yang dihimpun dilapangan dengan mendeskripsikan gejala-gejala sosial. Penelitian eksploratif adalah suatu penelitian yang bertujuan untuk menjadikan topik baru lebih dikenal masyarakat luas dan memberikan gambaran dasar mengenai topik gagasan. Penentuan metode analisis yang dipakai yaitu strategic market plan dengan implementasi 7P, tahapan menggunakan analisis situasi dengan menentukan market Attractiveness dan Competitive Position dan menetukan portfolio analysis. Hasil dari analisis situasi mendapatkan beberapa langkah analisis yang di kembangkan menuju Market Attractiveness Index dan melalui proses penghitungan mendapatkan nilai 61,4. Untuk Competitive Position Index mendapatkan nilai sebesar 67,4. Dari kedua index diatas didapatkan strategi market plan menggunakan Portfolio Analysis yaitu Improve Position. Improve Position menggunakan strategi Offensive core II yang didalamnya ada tiga strategi dan melalui analisa keputusan didapat yang pertama Improve Differentiation Advantage, yang kedua Improve Customer Loyalty dan yang ketiga Build Marketing Advantage. Dengan menggunakan ketiga strategi diatas maka diimplementasikan menggunakan 7P. Dengan Implementasi yang akan dilakukan dengan tujuan peningkatan proses pemasaran dan penjualan produk cpap Philips Respironics.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing strategy, Marketing plan
Subjects: B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 03 Apr 2020 06:48
Last Modified: 05 Oct 2020 10:39
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/171

Actions (login required)

View Item View Item