STRATEGI PEMASARAN KORAN MEDIA INDONESIA PERIODE 2017 - 2020

Silvana, Friska (2017) STRATEGI PEMASARAN KORAN MEDIA INDONESIA PERIODE 2017 - 2020. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (89kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (10kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (16kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Media memainkan peran penting dalam kehidupan publik saat ini. Seiring dengan kemajuan teknologi, khususnya TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) telah mengubah dunia media dengan sangat jelas.. Potensial market untuk memperebutkan share iklan untuk Koran Media Indonesia masih terbilang cukup besar. Pendapatan iklan dari koran Media Indonesia menjadi penghasil revenue terbesar dari seluruh pendapatan perusahaan secara keseluruhan. Oleh karena itu manajemen Media Indonesia memandang penting untuk tetap dapat mempertahankan pendapatan bahkan meningkatkan penjualan iklan dari Koran Media Indonesia. Thesis ini menggunakan penelitian eksploratori untuk mengetahui kondisi eksternal dan industri, serta menggunakan penelitian deskriptif untuk mengetahui persepsi pengiklan terhadap Koran Media Indonesia. Pada thesis ini juga digunakan tools pemasaran seperti PEST, market potential, market growth, analisis perilaku konsumen, EFE Matrix, KSF, CPM, IFE Matrix, IE Matrix dan QSPM. Dalam penggunaan beberapa tools, pihak manajemen dari Media Indonesia terlibat secara langsung. Setelah dianalisis lebih lanjut, diputuskan bahwa strategi pemasaran yang saat ini dijalankan masih kurang maksimal jika disesuaikan dengan kondisi industri saat ini, sehingga dirancang suatu strategi pemasaran yang baru. Dari beberapa alternatif strategi pemasaran yang telah disusun, dipilih strategi pemasaran yaitu Market Penetration. Kemudian dirancang implementasi dari strategi pemasaran, berikut jadwal implementasi yang dibutuhkan. Dengan implementasi strategi pemasaran baru ini diharapkan permasalahan perusahaan dapat diselesaikan, dan mendapatkan pengiklan baru.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing strategy, Mix marketing
Subjects: B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 08 Apr 2020 01:58
Last Modified: 19 Oct 2020 09:47
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/221

Actions (login required)

View Item View Item