STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS RESTORAN KOPITIAM TAN TAHUN 2015 - 2019

Muhammad, Herviano Widyatama (2014) STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS RESTORAN KOPITIAM TAN TAHUN 2015 - 2019. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (340kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (108kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (464kB)
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (352kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Meningkatnya persaingan bisnis pada industri makanan dan minuman di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta berpotensi mengancam keberlangsungan bisnis Kopitiam Tan. Kopitiam Tan pun berupaya mengembangkan strategi bisnisnya. Manajemen merasa pengelolaan Kopitiam Tan yang masih dilakukan secara adhoc akan menjadi kendala dalam menjaga keberlangsungan bisnis perusahaan kedepan. Untuk itu, maka penelitian ini mengangkat tema tentang Strategi Pengembangan Bisnis Restoran Kopitiam Tan 5 (lima) tahun kedepan agar dapat bersaing di industri makanan dan minuman. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dimana pengambilan data diambil melalui proses Focus Group Discussion (FGD) serta menggunakan data sekunder. Kerangka perumusan strategi dilakukan dengan menggunakan metodologi Fred R David sedangkan pemetaan strategi dilakukan dengan metode Balanced Scorecard (BSC) Penelitian ini menghasilkan 11 alternatif strategi berdasarkan analisis lingkungan internal dan eksternal yang telah dilakukan. Dari 11 alternatif strategi, manajemen sepakat memilih 6 strategi sebagai strategi bisnis yang akan dilakukan perusahaan. Eksekusi kesembilan strategi bisnis tersebut dilakukan berdasarkan prioritas yang ditentukan oleh manajamen. Pemetaan strategi menggunakan balanced scorecard dilakukan terhadap 6 strategi bisnis yang disepakati. Pemetaan strategi ini menghasilkan 18 sasaran strategis, 18 KPI dan target serta 12 inisiatif strategis. Program kerja strategis yang akan dilakukan merupakan inisiatif strategis yang dihasilkan dari balanced scorecard, dimana perusahaan memutuskan menggunakan 12 program kerja strategis.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Strategic Management, Business development
Subjects: G Strategic > G Strategic
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Tia TIA Aryani
Date Deposited: 21 Mar 2020 15:03
Last Modified: 16 Sep 2020 06:36
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/25

Actions (login required)

View Item View Item