Arisana, Anggi Silvani (2020) STRATEGI PEMASARAN TESYS D GREEN CONTACTOR PT. SCHNEIDER ELECTRIC INDONESIA TAHUN 2021- 2023. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover & Pengesahan.pdf Download (182kB) |
|
Text
Bab 1-3.pdf Restricted to Registered users only Download (759kB) |
|
Text
Full Tesys D Green.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
PT Schneider Electric Indonesia (PT SEI) adalah perusahaan global sebagai spesialis dibidang energy management dan automation yang menjual produk alat listrik salah satunya adalah contactor Tesys D Green. Contactor Tesys D Green yang juga merupakan salah satu produk penyumbang terbesar pendapatan perusahaan dari Schneider Electric yang memberikan manfaat dalam penghematan energi dan juga ramah lingkungan. Besarnya pasar dan peluang memasarkan produk ini di Indonesia, serta pada pasar industri manufaktur dan bisnis namun belum menghasilkan pertumbuhan yang signifikan dan belum mencapai target perusahaan yang sebesar 5%. Oleh karena itu dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat yang dapat menjadi rujukan perusahaan untuk dapat meningkatkan penjualan produk contactor Tesys D Green di pasar. Analisis strategi pemasaran yang digunakan dalam penelitian ini adalah berdasarkan teori dari Roger J. Best dan data dikumpulkan dengan metode kualitatif dengan melaksanakan guided interview mendalam kepada 4 informan diantaranya 2 business partner atau distributor dan 2 sebagai user-business karena PT SEI adalah perusahaan dibidang business to business (B2B). Perumusan strategi diawali dengan situation analysis yang menghasilkan portfolio position dan SWOT analysis. Penyusunan marketing strategy berdasarkan portfolio analysis dan marketing objective yang digunakan untuk mengembangkan marketing mix strategy yang tepat. Tahap terakhir adalah perumusan performance plan pada PT SEI tahun 2021 – 2023. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan rencana pemasaran strategis tersebut dapat memberikan panduan manajemen dalam pengembangan strategi bauran pemasaran untuk mencapai sasaran perusahaan baik dari segi finansial maupun non-finansial. Hasil dari portfolio analysis yang dilakukan, peneliti mendapatkan bahwa strategic market plan yang harus dilakukan adalah defensive dan offensive strategi, kemudian peneliti merancang marketing mix dan membuat rencana anggaran, rencana laba rugi dan tabel waktu.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | B Marketing > BD Marketing strategy |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda |
Depositing User: | Unnamed user with email pustaka_sistem@ppm-manajemen.ac.id |
Date Deposited: | 13 Apr 2023 01:20 |
Last Modified: | 13 Apr 2023 01:20 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2626 |
Actions (login required)
View Item |