PENGARUH ELEMEN ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN SOURCES DALAM MEMBENTUK SIKAP DAN MINAT BELI PADA PENGGUNA APLIKASI KULINER

Oktovianti, Nadia (2017) PENGARUH ELEMEN ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN SOURCES DALAM MEMBENTUK SIKAP DAN MINAT BELI PADA PENGGUNA APLIKASI KULINER. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (26kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (639kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (358kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di berbagai industri yang semakin meningkat saat ini menjadikan penyebaran dan pertukaran informasi yang begitu cepat. Hal ini didukung oleh elemen-elemen melalui media sosial yang berbasis aplikasi yang turut berperan dalam mempengaruhi sikap dan minat beli pada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh elemen electronic word of mouth dan elemen sources dalam membentuk sikap dan minat beli pada pengguna aplikasi kuliner di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik survey berupa kuesioner yang disebar kepada 384 responden, dalam ruang lingkup pengguna aplikasi kuliner. Elemen electronic word of mouth berupa intensitas (volume, penyebaran), valensi positif, valensi negatif dan konten. Elemen sources berupa sumber yang kredibel (source credibility) dan daya tarik sumber (source attractiveness). Penelitian ini menggunakan analisis SEM (Structural Equation Models). Penelitian in menunjukan hasil bahwa eWOM berpengaruh secara signifikan terhadap sikap, sources berpengaruh secara signifikan terhadap sikap, sikap berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli, dan eWOM berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Pada penelitian ini juga diketahui bahwa sources tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing management, Word of mouth, Consumer behaviour
Subjects: B Marketing > BC Marketing management
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 13 Apr 2020 06:30
Last Modified: 03 Nov 2020 08:09
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/270

Actions (login required)

View Item View Item