RANCANGAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL GLOBAL PRESTASI SENIOR HIGH SCHOOL TAHUN 2022-2025

Wahdini, Anitya (2023) RANCANGAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL GLOBAL PRESTASI SENIOR HIGH SCHOOL TAHUN 2022-2025. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text (Cover)
1. Cover.pdf

Download (30kB)
[img] Text (Pengesahan)
2. Pengesahan.pdf

Download (61kB)
[img] Text (Bebas Royalti)
3. Bebas royalti.pdf

Download (10kB)
[img] Text (Abstrak)
4. Abstrak.pdf

Download (10kB)
[img] Text (Daftar isi)
5. Daftar isi.pdf

Download (83kB)
[img] Text (Bab 1-3)
6. Bab 1-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[img] Text (Bab 4-9)
7. Bab 4-9.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Daftar pustaka)
8. Daftar pustaka.pdf

Download (86kB)
[img] Text (Lampiran)
9. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img] Text (Fulltext)
Fulltext Anitya Wahdini.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran digital yang tepat bagi sekolah internasional atau yang kini disebut sebagai sekolah SPK. Adapun sekolah yang menjadi objek penelitian adalah Global Prestasi Senior High School, salah satu sekolah SPK yang terletak di kota Bekasi. Analisis dilakukan dengan menggunakan PESTEL, stakeholder, analisis consumer decision making process (CDMP), online behavior, dan kompetitor sebagai analisis eksternal. Sementara untuk analisis internal digunakan strategi pemasaran STP, bauran pemasaran 7P, strategi komunikasi pemasaran digital sekolah saat ini, dan sumber daya yang dimilikinya. Key Success Factor (KSF) juga diperoleh dari analisis pengambilan keputusan konsumen. Dari hasil analisis eksternal dan internal didapatkan SWOT yang kemudian digunakan untuk menentukan sasaran komunikasi pemasaran digital sekolah. Tahap pengembangan alternatif strategi dilakukan dengan Matrik SWOT, dilanjutkan dengan formulasi strategi pemasaran digital melalui AK. Dari hasil tersebut kemudian didapatkan dua strategi, yakni Content dan Consumer, yang kemudian diimplementasikan berdasarkan prioritas dengan memperhatikan target audience, channel, dan content dari komunikasi pemasaran digital.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Marketing > BF Strategic marketing
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif
Depositing User: Unnamed user with email pustaka_sistem@ppm-manajemen.ac.id
Date Deposited: 22 Aug 2023 07:45
Last Modified: 22 Aug 2023 07:45
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2811

Actions (login required)

View Item View Item