Strategi Pemasaran Jasa Developer Solar Panel pada PT Solarion Energi Alam Tahun 2023 - 2024

Oditha, Putri Anggani (2023) Strategi Pemasaran Jasa Developer Solar Panel pada PT Solarion Energi Alam Tahun 2023 - 2024. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (55kB)
[img] Text
2. Pengesahan.pdf

Download (12kB)
[img] Text
3. Bebas Pustaka.pdf

Download (76kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (20kB)
[img] Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (100kB)
[img] Text
6. BAB 1-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (870kB)
[img] Text
7. BAB 4-8.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (86kB)
[img] Text
9. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (594kB)
[img] Text
10. Tesis Lengkap Putri Anggani Oditha P.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi pemasaran dari Jasa Developer Solar Panel pada PT Solarion Energi Alam tahun 2023-2024. Penelitian ini adalah penelitian applied research yang bertujuan untuk memberikan solusi atas permasalahan pemasaran dari PT Solarion Energi Alam jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Pada penelitian ini menggunakan metode interview dan studi dokumen pada beberapa perusahaan kompetitor untuk membandingkan strategi pemasaran dengan beberapa cara dimulai dari PESTEL analysis, analisis industri Porter 5 Forces, Analisis Pasar, Analisis Konsumen ODMP, analisis pesaing, dimana analisis ini disebut dengan analisis eksternal. Selanjutnya terdapat analisis internal yaitu (STP & 7P current). Analisis ini menghasilkan KSF Pemasaran, yaitu diferensialsi produk, bralnding, jumlalh calbalng yalng tersebalr di Indonesial, Product Quallity, kemudalhaln untuk mendalpaltkaln produk, jumlalh segmen palsalr, daln halrgal yalng kompetitif. Selanjutnya setelah adanya KSF Pemasaran, dilakukannya analisis CPM guna untuk memformulasikan skoring terhadap pesaing PT SEA, di dalam analisis CPM PT SEA memiliki nilai sebesar 2,28. Nilai ini menunjukan bahwa PT SEA masih jauh berada dibawah kompetitornya. Dari analisis tersebut maka dilakukanlah analisis SWOT dan Matrix TOWS. Dari Matrix Tows didapatkan alternatif strategi yang sesuai dengan marketing objective PT SEA yaitu : Market Penetration, Market Development, dan Product Development. Alternatif strategi ini akan dijalankan sesuai dengan timeline yang akan dibuat oleh penulis, yang disesuaikan dengan rencana anggaran PT SEA pada tahun 2023-2024. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Jasa Developer Solar Panel, Pengembangan Produk

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Unnamed user with email pustaka_sistem@ppm-manajemen.ac.id
Date Deposited: 05 Oct 2023 07:30
Last Modified: 05 Oct 2023 07:30
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2862

Actions (login required)

View Item View Item