STRATEGI PEMASARAN HILTI INDONESIA PADA PASAR KONSTRUKSI INFRASTRUKTUR INDONESIA PERIODE 2023-2024

Kusumo, Yohanes Adi Tedjo (2023) STRATEGI PEMASARAN HILTI INDONESIA PADA PASAR KONSTRUKSI INFRASTRUKTUR INDONESIA PERIODE 2023-2024. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (76kB)
[img] Text
2. Pengesahan.pdf

Download (74kB)
[img] Text
3. Bebas Royalti.pdf

Download (122kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (15kB)
[img] Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (115kB)
[img] Text
6. BAB 1-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB)
[img] Text
7. BAB 4-9.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (150kB)
[img] Text
9. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] Text
10. Tesis Lengkap Yohanes Adi Tedjo Kusumo.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat strategi pemasaran Hilti Indonesia sebagai salah satu perusahaan manufaktur power tools dengan pendekatan Market-based Management. Dalam proses pengumpulan dan analisis data, penulis menggunakan pendekatan kualitatif melalui survey kuesioner, wawancara, observasi lapangan, dan studi literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa potensi bisnis power tools di sektor pasar konstruksi infrastruktur masih sangat tinggi dengan nilai market attractiveness 52.5 dan nilai competitive position Hilti Indonesia adalah sebesar 60.1. Hasil Portfolio Analysis menunjukkan bahwa strategi pilihan yang bisa diimplementasikan oleh Hilti Indonesia ialah offensive strategy dengan pilihan pada core strategy II,yaitu improve position dengan mengambil strategi IIB; improve differentiation advantage. Pada strategi ini, Hilti Indonesia dapat memaksimalkan pemasaran jasa Hilti Fleet management, yaitu jasa penyewaan power tools. Selain itu, untuk mendukung marketing objective Hilti Indonesia untuk masuk ke pasar baru, strategi kedua yang dilakukan adalah melakukan core strategy I, yaitu invest to grow dengan mengambil strategi IC; enter new market segment. Strategi pemasaran ini memberi rekomendasi kepada Hilti Indonesia untuk dapat fokus kepada pasar infrastruktur Indonesia, terutama dengan menguatkan relasi kepada sektor pemerintahan yang mempunyai nilai kebutuhan yang sama dengan produk Hilti dan di satu sisi pemerintah juga sumber daya keuangan yang memadai. Kata kunci: Market-Based Management, Power tools, Konstruksi

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Unnamed user with email pustaka_sistem@ppm-manajemen.ac.id
Date Deposited: 05 Oct 2023 08:08
Last Modified: 05 Oct 2023 08:08
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2864

Actions (login required)

View Item View Item