RANCANGAN STRATEGI EMPLOYER BRANDING UNTUK GENERASI Z PADA PT SUMMARECON AGUNG TBK

Lepar, Benedict Herman (2023) RANCANGAN STRATEGI EMPLOYER BRANDING UNTUK GENERASI Z PADA PT SUMMARECON AGUNG TBK. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (128kB)
[img] Text
2. Pengesahan.pdf

Download (107kB)
[img] Text
3. Bebas Royalti.pdf

Download (291kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (168kB)
[img] Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (147kB)
[img] Text
6. BAB 1-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text
7. BAB 4-7.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (110kB)
[img] Text
9. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (537kB)
[img] Text
10. Tesis Lengkap Benedict Herman Lepar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

generasi Z pada PT Summarecon Agung Tbk. Hal ini dilakukan karena saat ini perusahaan dinilai mengalami kesulitan mendapatkan kandidat pekerja generasi Z. Harapannya employer branding tersebut pada akhirnya dapat mendongkrak jumlah calon pekerja atau pelamar yang mau bekerja di perusahaan. Penelitian ini juga akan mengidentifikasi penerapan employer branding saat ini di perusahaan dan mengidentifikasi EVP (Employee Value Proposition) arahan manajemen di PT Summarecon Agung Tbk. yang selanjutnya akan berguna untuk merancang strategi employer branding di perusahaan. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian terapan (applied research). Metode yang digunakan untuk menggali data primer yaitu menggunakan teknik wawancara kepada dua responden yakni Head of Organizational Development PT Summarecon Agung Tbk. yang tergabung dalam tim perancang strategi employer branding dan Officer Development Program selaku karyawan generasi Z untuk mencari tahu EVP yang diinginkan oleh generasi Z dari perusahaan. Selain itu juga dengan menggunakan metode kajian pustaka. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa untuk menetapkan rancangan strategi employer branding untuk generasi Z bagi perusahaan, langkah awal yang harus dilakukan yakni menyelaraskan EVP generasi Z dengan EVP perusahaan, mengidentifikasi gap penerapan employer branding di perusahaan, dan melakukan benchmark penerapan employer branding di perusahaan lain dan selanjutnya dapat dirancang strategi employer branding bagi perusahaan untuk generasi Z, strategi komunikasi employer branding, dan rencana implementasi employer branding. Kata Kunci: employer branding, employee value proposition, generasi z, applied research

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: G Strategic > G Strategic
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email pustaka_sistem@ppm-manajemen.ac.id
Date Deposited: 24 Oct 2023 03:08
Last Modified: 24 Oct 2023 03:10
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2884

Actions (login required)

View Item View Item