STRATEGI BISNIS PT MULTI ADHIDAYA INDONESIA (MULTILINE DESIGN) TAHUN 2019 – 2022

Sholeh, Avila Hillary (2018) STRATEGI BISNIS PT MULTI ADHIDAYA INDONESIA (MULTILINE DESIGN) TAHUN 2019 – 2022. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (55kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (58kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (226kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (64kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menentukan bagaimana strategi bisnis yang baik bagi perusahaan Multiline Design sesuai dengan kondisi eksternal dan internal perusahaan guna membuat perusahaan lebih efektif dan efisien dalam meningkatkan omset perusahaan. Metodologi : Penelitian yang dilakukan dalam penulisan tesis ini bersifat kualitatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dalam menentukan rancangan strategi bisnis perusahaan yang baru. Analisis yang digunakan pada penelitian tesis ini menggunakan beberapa metodologi seperti PESTEL dalam analisis makro, Five Forces Porter’s dalam analisis industry serta analisis fungsional untuk melakukan analisa terhadap internal perusahaan. Temuan : Perusahaan Multiline menghadapai masalah yang cukup kritis dalam kemampuannya untuk menangkap peluang dengan menggunakan kekuatan serta harus menghadapi kelemahan internalnya, sehingga diperlukan strategi baru untuk mengatasi kelemahan tersebut dan memaksimalkan kekuatan yang dimilik oleh Multiline. Kelemahan perusahaan yakni kurangnya tenaga kerja yang mengakibatkan penyelesaian 3D tidak tepat waktu, kemudian banyaknya proyek yang diserap tidak dapat dikerjakan dengan maksimal, sehingga banyak proyek yang mundur dari target penyelesaian, juga menurunnya kualitas produksi yang diakibatkan kurangnya tenaga kerja, hal ini menyebabkan meningkatnya complaint dari customer dan terus meningkat. Dalam permasalahan ini, strategi penambahan arsitek junior serta mengembalikan performa ketepatan waktu pengerjaan dilapangan disarankan oleh penulis guna mengembalikan kepercayaan customer kepada perusahaan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Strategic, Business strategy, Business development
Subjects: G Strategic > G Strategic
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 15 Apr 2020 02:49
Last Modified: 06 Nov 2020 00:21
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/298

Actions (login required)

View Item View Item