Pengaruh Selebriti Endorsement Dan Perceived Risk Terhadap Purchase Intention: Peran Brand Image Sebagai Variabel Moderator

Vanny D, Kamelia (2023) Pengaruh Selebriti Endorsement Dan Perceived Risk Terhadap Purchase Intention: Peran Brand Image Sebagai Variabel Moderator. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover Tesis.pdf

Download (20kB)
[img] Text
Abstrak Tesis.pdf

Download (12kB)
[img] Text
Daftar Isi Tesis.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB1-BAB3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[img] Text
BAB IV - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (538kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Tesis.pdf

Download (119kB)
[img] Text
Lampiran Tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB)
[img] Text
Pengaruh Perception of Celebrity Endorsment dan Perceived Risk terhadap Purchase Intention. Peran Brand Image sebagai Variabel Moderator.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kemajuan yang terjadi secara masif khususnya di bidang teknologi, informasi dan komunikasi memicu adanya pergeseran yang signifikan bagi keseluruhan aspek kehidupan tak terkecuali bagi dunia perekonomian secara global, terlebih dalam persaingan bisnis. Penelitian ini bertujuan guna dapat memberikan pengetahuan akan ada atau tidaknya perception of celebrity endorsement dan perceived risk terhadap purchase intention produk skincare lokal Indonesia serta guna dapat mengetahui peran brand image sebagai moderasi variabel dalam pengaruh perception of celebrity endorsement dan perceived risk terhadap purchase intention. Conclusive research digunakan sebagai desain penelitian, dengan populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan produk skincare lokal Indonesia, secara khusus konsumen yang berada di wilayah Jabodetabek yang lebih lanjut dilakukan penarikan sampel melalui purposive sampling. Setelah hasil menyatakan valid, penelitian ini disebarkan melalui online survey kepada 200 responden. Melalui penelitian yang telah dikonduksikan, diketahui bahwa perception of celebrity endorsement dan perceived risk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Variabel brand image mampu memoderasi hubungan pengaruh variabel perception of celebrity endorsement terhadap purchase intention. Variabel brand image tidak mampu memoderasi hubungan pengaruh variabel perceived risk terhadap purchase intention. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi selain bagi peneliti di masa mendatang guna penelitian pendukung, diharapkan berguna pula bagi industri pemasaran untuk meningkatkan perception of celebrity endorsement, perceived risk, dan brand image agar dapat meningkatkan purchase intention konsumen.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Marketing > BF Strategic marketing
B Marketing > BL Product development
C Operations > CE Purchase
Divisions: Program Studi Magister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Agus LIM Salim
Date Deposited: 23 Apr 2024 04:23
Last Modified: 23 Apr 2024 04:23
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/3047

Actions (login required)

View Item View Item