Herlindo, Raymond (2019) MODELLING INTENTION TO BUY VIRTUAL GOODS: MOBA MOBILE GAME SKIN. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (166kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (1MB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (123kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (128kB) |
|
Text
Tesis Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pendapatan dari industri game di tanah air meningkat secara signifikan setiap tahunnya. Hal ini menjadi tantangan bagi pengembang game untuk menigkatkan pendapatan dan penjualan dari fitur yang ada pada game seperti skin. Studi ini meneliti faktor apa yang mempengaruhi pemain game MOBA mobile dalam membeli skin. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh attitude dan social influence terhadap intention to purchase game skin. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling purposive dengan jumlah 205 responden di wilayah Jabodetabek. Alat uji analisis yang digunakan adalah SmartPLS v.3.2.8 dengan metode analisis SEM berbasis Partial Least Square (PLS). Peneliti menemukan bahwa pengaruh signifikan pada niat membeli game skin adalah attitude toward character, attitude toward item dan social influence. Studi ini memiliki implikasi bagi para pengembang untuk mengetahui variabel yang mempengaruhi gamers dalam membeli game skin agar dapat menentukan strategi yang tepat.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Finance, Financial management |
Subjects: | D Finance > DA Financial management |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 16 Apr 2020 01:14 |
Last Modified: | 23 Sep 2020 13:54 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/310 |
Actions (login required)
View Item |