RANCANGAN STRATEGI PERUBAHAN PT BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk MENGHADAPI ERA DIGITALISASI PERBANKAN

Angkasawari, Etik and Jacob, Enny Agustianty (2019) RANCANGAN STRATEGI PERUBAHAN PT BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk MENGHADAPI ERA DIGITALISASI PERBANKAN. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (891kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (899kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (915kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (920kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (903kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Gangguan berupa digitalisasi telah merevolusi industri jasa keuangan dan mengubah gaya hidup orang dan bekerja. Berangkat dari kondisi tersebut, bank harus memutuskan untuk membuat perubahan signifikan dengan mengembangkan, memperluas dan merevolusi konsep layanan sehingga memenuhi kebutuhan pelanggan secara lebih holistik. Jika Bank Mandiri tidak melakukan ini, pendatang baru akan melakukannya. Solusi digital yang dibangun bank, tentunya akan berdampak pada layanan saat ini ada termasuk jaringan distribusi retail bank. Untuk itu tujuan penelitian adalah: “Tersusunnya rancangan strategi jaringan distribusi retail banking Bank Mandiri baik berupa tipe, bentuk dan jumlah jaringan cabang” dan “Tersusunnya proses bisnis retail banking Bank Mandiri baru sebagai adopsi penerapan Digital Banking”. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dimana penelitian deskriptif merupakan metode yang digunakan untuk mencari unsur-unsur, sifat-sifat atau fenomena dimulai dengan mengumpulkan data, menganalisis data dan menginterpretasikannya. Bank Mandiri harus mempercepat pengembangan transformasi model layanan melalui digitalisasi yang diselaraskan dengan Corporate Plan untuk memperkuat posisi competitive advantage agar tidak tertinggal oleh pesaingnya termasuk untuk merespon tumbuh kembangnya fintech dan ecommerce. Transformasi harus memperbaiki dua kondisi yaitu jaringan distribusi mampu mendorong pertumbuhan sales melalui peningkatan kapasitas dan produktivitasnya serta mampu mengurangi biaya pelayanan transaksi nasabah dengan memindahkan seluruh transaksi ke layanan self service, paperless, seamless dan fastest.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Strategic, Corporate strategy, Change
Subjects: G Strategic > G Strategic
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 06 May 2020 16:58
Last Modified: 09 Nov 2020 08:16
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/499

Actions (login required)

View Item View Item