STRATEGI PEMASARAN JASA EPC PEMBANGKIT DI PT. REKADAYA ELEKTRIKA

Eryanto, Dedy Dwi Prasetyo (2019) STRATEGI PEMASARAN JASA EPC PEMBANGKIT DI PT. REKADAYA ELEKTRIKA. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (460kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (356kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (588kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (732kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (727kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (556kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21MB)

Abstract

PT. Rekadaya Elektrika (PT. RE) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang ketenagalistrikan saat ini menghadapi penurunan marketshare dan perolehan kontrak. Hal ini disebabkan karena proposal penawaran harga yang diajukan tidak kompetitif dibandingkan dengan perusahaan competitor lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mencari strategi pemasaran yang tepat sehingga diperoleh kesesuaian antara kemampuan yang dimiliki perusahaan dengan kondisi persaingan bisnis EPC pembangkit di Indonesia saat ini. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan data menggunakan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari hasil wawancara secara terstruktur dengan kepala divisi, direktur Keuangan dan Pemasaran PT. RE, dan pihak costumer. Sedangkan data sekunder diperoleh dari data internal perusahaan serta studi dokumen yang dapat memperkuat hasil penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kondisi persaingan bisnis EPC di Indonesia saat ini masih dikuasai oleh perusahaan di lingkup PT. PLN. Oleh sebab itu maka PT. RE perlu meningkatkan strategi pemasaran dengan cara menetapkan penawaran yang lebih bersegment pada jenis pembangkit berbasis bahan bakar gas di luar pulau Jawa, mencari partner mesin pembangkit yang handal, serta menyesuaikan harga penawaran sesuai dengan maping referensi harga dari semua competitor

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Marketing > BC Marketing management
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 08 May 2020 08:34
Last Modified: 09 Nov 2020 07:48
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/516

Actions (login required)

View Item View Item