STRATEGI MEMPERTAHANKAN DAN MENGEMBANGKAN PELANGGAN SIPKD PT USADI SISTEMINDO INTERMATIKA 2012-2016

Fikri, Fadli Insani (2012) STRATEGI MEMPERTAHANKAN DAN MENGEMBANGKAN PELANGGAN SIPKD PT USADI SISTEMINDO INTERMATIKA 2012-2016. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (202kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (251kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (443kB)
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (195kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK TESIS Nomor Mahasiswa : 2009023019 Nama Mahasiswa : Fikri Fadli Insani Program/Angkatan : Magister Manajemen Wijawiyata Manajemen / 62 Judul Tesis : Strategi Mempertahankan dan Mengembangkan Pelanggan SIPKD PT Usadi Sistemindo Intermatika 2012-2016 Pokok Permasalahan : Pada tahun 2010 terjadi penurunan retention rate, sementara perusahaan bisa berjalan jika terjadi more user, more usage, atau keduanya. Sehingga perusahaan merasa terancam ketika Pemerintah Daerah tidak mau menggunakan SIPKD (Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah). Permasalahan utama yang ingin dikaji adalah merumuskan strategi mempertahankan dan mengembangkan pelanggan PT Usadi Sistemindo Intermatika untuk periode 2012-2016. Penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Kerangka analisis yang digunakan adalah model rantai nilai CRM. Responden diambil menggunakan metode nonprobability sampling sebanyak masing-masing lima orang dari sepuluh daerah: Kota Balikpapan, Kabupaten Lebak, Kota Bandar Lampung, Kabupaten Maros, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Buleleng, Provinsi Lampung, dan Provinsi Jawa Barat. Agenda untuk mempertahankan dan mengembangkan pelanggan yaitu mendorong keterpakaian aplikasi sampai ke titik maksimal. Dengan tingkat keterpakaian yang tinggi otomatis akan meningkatkan tingkat ketergantungan Pemerintah Daerah terhadap PT Usadi Sistemindo Intermatika. Peningkatan relasi dibutuhkan untuk mengenal kebutuhan pelanggan secara personal sehingga arah pengembangan pelanggan bisa sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen
Depositing User: Tia TIA Aryani
Date Deposited: 26 Mar 2020 05:07
Last Modified: 16 Sep 2020 08:35
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/76

Actions (login required)

View Item View Item