STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL PADA PT BERRYBENKA TAHUN 2018-2020

Deviantie, Indira (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL PADA PT BERRYBENKA TAHUN 2018-2020. Skripsi thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (177kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (541kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (405kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (376kB)
[img] Text
Skripsi Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Bisnis e-commerce di Indonesia saat ini sudah menjadi tambang emas karena memiliki potensi yang sangat besar di masa yang akan datang. Peningkatan jumlah pengguna internet setiap tahunnya di Indonesia menjadi salah satu penyebab banyaknya pemain yang memulai bisnis e-commerce, seiring dengan waktu perusahaan-perusahaan tersebut mulai berkompetisi. Persaingan yang ketat tengah dihadapi oleh Berrybenka sebagaimana menjalankan bisnisnya di industri online retail yakni adanya perolehan traffic yang tidak jauh berbeda dengan kompetitornya, selain itu keadaan internal Berrybenka yakni menurunnya presentase kenaikan gross sales membuat Berrybenka harus mengambil suatu tindakan melalui pembentukan strategi komunikasi pemasaran digital. Formulasi strategi dilakukan dengan menggunakan TOWS Matrix melalui analisis faktor eksternal dan internal perusahaan. Faktor eksternal yakni context; situasi atau keadaan eksternal saat ini, competitor; melalui tabel perbandingan kompetitor dan customer; melalui survei kuesioner, sementara faktor internal adalah company. Strategi digital media channel yang terpilih berdasarkan perumusan strategi ialah Affiliate Marketing, Social Media Marketing, Interactive Display Advertising dan Online Public Relation.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Marketing strategy, Marketing communication, Digital marketing
Subjects: B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 31 Mar 2020 07:01
Last Modified: 25 Sep 2020 02:16
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/102

Actions (login required)

View Item View Item