Hapsari, Cita Pindha (2018) PENGARUH FINANCIAL LITERACY, FAKTOR SITUASIONAL DAN EMOSI POSITIF TERHADAP IMPULSIVE BUYING BEHAVIOR PADA BELANJA ONLINE GENERASI MILENIAL DKI JAKARTA. Skripsi thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (207kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (87kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (106kB) |
|
Text
BAB 1-3.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (580kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (107kB) |
|
Text
Skripsi Lengkap.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Financial Literacy, Faktor Situasional dan Emosi Positif terhadap Impulsive Buying Behavior generasi milenial pada pembelanjaan online di DKI Jakarta. Pengumpulan data menggunakan data primer berupa angket kuesioner kepada 112 responden dan wawancara terhadap 8 responden. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji regresi linear ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Financial Literacy, Faktor Situasional dan Emosi Positif berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying. Variabel bebas Financial Literacy, Faktor Situasional dan Emosi Positif mampu menjelaskan variabel Impulsive Buying Behavior sebesar 32,8%. Sementara sisanya sebesar 67,2% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Hasil pada uji F juga membuktikan bahwa variabel bebas Financial Literacy, Faktor Situasional dan Emosi Positif secara bersama-sama dapat digunakan untuk menguji variabel terikat Impulsive Buying Behavior.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Finance, Financial literacy |
Subjects: | D Finance > D Finance |
Divisions: | Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 31 Mar 2020 08:55 |
Last Modified: | 10 Aug 2022 01:47 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/122 |
Actions (login required)
View Item |