STRATEGI PEMASARAN KARYA CREATIVE ORGANIZER TAHUN 2019

Nayaka, Ghassani (2018) STRATEGI PEMASARAN KARYA CREATIVE ORGANIZER TAHUN 2019. Skripsi thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (144kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (0B)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (110kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (17kB)
[img] Text
Skripsi Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Berkembangnya industri kreatif memiliki potensi besar untuk mendukung pertumbuhan ekonomi indonesia. Banyaknya prospek kegiatan dalam industry MICE (meeting, incentive, conference, exibition) yang semakin meyakinkan, menyebabkan bertambahnya keuntungan yang besar bagi pelaku usaha di industry tersebut, yang dapat menguntungkan banyak pihak. Melihat banyaknya peluang yang ada, muncullah Karya Creative Organizer (Karya.CO), yang merupakan perusahaan jasa yang bergerak dibidang penyelenggara acara atau biasa disebut event organizer (EO). Berjalannya bisnis Karya.CO selama beberapa bulan, mengalami kendala dalam aspek pemasaran, terutama dalam product, promotion, people, dan physical evidence. Untuk mendapatkan strategi bauran pemasaran yang efektif, dibuthkan analisis internal dan eksternal, kemudian menggunakan metode analisis TOWS Matrix untuk mendapatkan strategi bauran pemasaran pada tahun 2019. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian terapan, dimana dilakukan untuk mencari solusi dari permasalahan tertentu. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan kuantitatif. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu, untuk mengetahui bagaimana strategi bauran pemasarann Karya Creative Organizer pada tahun 2019. Berdasarkan hasil analisis penelitian, bahwa Karya.CO perlu memfokuskan produk, meningkatkan promosi untuk B2B dengan cara direct marketing, mengembangkan karyawan, serta meningkatkan bukti fisik yang dimiliki Karya.CO. Terpilihnya strategi bauran pemasaran baru berdasarkan beberapa hasil analisis, yang menghasilkan strategi bauran pemasaran untuk tahun 2019.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Marketing strategy, Service quality
Subjects: B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 01 Apr 2020 01:56
Last Modified: 27 Jan 2021 01:06
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/126

Actions (login required)

View Item View Item