STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEPAYA SUNFRESH JENIS CALIFORNIA GRADING B DAN C DI PASAR TRADISIONAL KAWASAN JABOTABEK 2012-2014

Hidayati, Aprihatiningrum (2011) STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEPAYA SUNFRESH JENIS CALIFORNIA GRADING B DAN C DI PASAR TRADISIONAL KAWASAN JABOTABEK 2012-2014. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Aprihatiningrum Hidayati Tesis Lengkap.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perusahaan dalam penelitian ini adalah distributor buah segar berskala nasional. Saat ini perusahaan sedang dalam tahap pertumbuhan. Untuk itu diperlukan suatu strategi pemasaran untuk dapat memaksimalkan tingkat pertumbuhan dan menguasai pangsa pasar. Masalah dalam perusahaan saat ini adalah penerimaan pendapatan yang masih rendah. Peningkatan pendapatan ini dapat dilakukan jika perusahan lebih ofensif lagi memperluas pasar. Perluasan pasar ditujukan ke pasar tradisional dengan produk Pepaya Jenis California sebagai proyek percontohannya. Analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dan kualitatif. Analisis kuantitatif dilakukan untuk mengetahui perilaku pembelian Pepaya California oleh konsumen di Pasar Tradisional. Sedangkan analisis data kualitatif digunakan untuk mengetahui profil pepaya California di pasar. Hasil dari penelitian ini adalah faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian Pepaya California di pasar tradisional adalah tingkat kemanisannya, kebersihan kulitnya, dan kesesuaian harganya. Sedang analisis kualitatif dihasilkan informasi bahwa Pepaya California masih langka dan jarang dijumpai di pasar. Strategi bauran pemasaran digunakan untuk menjawab tantangan tersebut. Bagian akhir tesis ini memuat penganggaran biaya dan pencapaian hasil yang diperoleh jika seluruh strategi dapat mencapai target. Dengan membuka pasar bagi produk Pepaya Sunfresh jenis California ini ke pasar tradisional kawasan Jabotabek, ditargetkan penerimaan pendapatan tahunan perusahaan akan naik dan diprediksi meningkat dari 35 milyar rupiah di tahun 2012 menjadi lebih dari 61 milyar rupiah di tahun 2014.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing strategy
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 22 Mar 2022 04:52
Last Modified: 22 Mar 2022 04:52
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2152

Actions (login required)

View Item View Item