PERANCANGAN PROGRAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PADA LAYANAN KLAIM BPJS KETENAGAKERJAAN CABANG KARAWANG

Nugroho, Adityo (2017) PERANCANGAN PROGRAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PADA LAYANAN KLAIM BPJS KETENAGAKERJAAN CABANG KARAWANG. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (105kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (291kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (176kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pada tanggal 1 September 2015, terjadi perubahan peraturan pemerintah, dimana JHT boleh diambil setelah tenaga kerja berhenti bekerja tanpa ada masa tunggu 5 tahun. Hal tersebut menyebabkan lonjakan peserta yang mengambil klaim JHT tidak dapat dibendung. Sebelumnya Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang melayani sekitar 80 orang perhari, kemudian meningkat menjadi 250 orang perhari. Peningkatan ini berdampak langsung pada kualitas pelayanan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang. Kualitas pelayanan dibentuk dari 2 faktor utama yaitu persepsi pelanggan terhadap pelayanan yang diterima oleh mereka secara nyata berbanding dengan pelayanan yang diinginkan atau mereka harapkan. Sebagai lembaga yang bergerak di bidang asuransi sosial, kualitas pelayanan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan menjadi nilai ukur untuk kepuasan pelanggan terhadap jasa yang diterima. Dari hal yang disebutkan diatas BPJS Ketenagakerjaan perlu merancang program peningkatan kualitas pelayanan pada layanan klaim BPJS Ketenagakerjaan dengan mengidentifikasi atribut-atribut apa saja yang menjadi prioritas dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh pesertanya dengan metode SERVQUAL.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Service management
Subjects: B Marketing > BH Services marketing
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 08 Apr 2020 01:10
Last Modified: 19 Oct 2020 09:35
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/219

Actions (login required)

View Item View Item