STRATEGI PEMASARAN KEPESERTAAN PEKERJA BUKAN PENERIMA UPAH PADA BPJS KETENAGAKERJAAN KANTOR CABANG KOTA BEKASI TAHUN 2021 – 2023

Erdilo, Andre (2021) STRATEGI PEMASARAN KEPESERTAAN PEKERJA BUKAN PENERIMA UPAH PADA BPJS KETENAGAKERJAAN KANTOR CABANG KOTA BEKASI TAHUN 2021 – 2023. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
BAB 1 - 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (923kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

BPJS Ketenagakerjaan menjalankan amanat Undang-Undang untuk melindungi seluruh tenaga kerja Indonesia dengan menjalankan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Nasional. Saat ini, jumlah peserta Jamsostek dari segmen pekerja informal atau pekerja penerima bukan upah (BPU) masih sedikit, padahal jumlah pekerja informal sangat banyak. Oleh karena itu, diperlukan strategi pemasaran untuk meningkatkan jumlah peserta BPU. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus dengan metode kualitatif, dengan unit penelitian BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kota Bekasi. Kajian menemukan bahwa strategi pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kota Bekasi saat ini kurang efektif, karena hanya mengandalkan kegiatan sosialisasi petugas. Dari hasil analisis, berhasil dikembangkan strategi pemasaran untuk program BPU yang tepat bagi BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kota Bekasi, yaitu menjalin kerja sama dengan lembaga dan organisasi lain, memanfaatkan pemasaran digital, menambah jumlah outlet, dan meningkatkan kegiatan public relation (kehumasan).

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 09 Jan 2023 08:00
Last Modified: 09 Jan 2023 08:00
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2291

Actions (login required)

View Item View Item