Ekayana, Atika (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERINTEGRASI SEGMEN BUSINESS TO BUSINESS PADA PERUSAHAAN PIALANG ASURANSI PT. KALIBESAR RAYA UTAMA TAHUN 2018-2020 DI WILAYAH DKI JAKARTA. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Abstrak.pdf Download (391kB) |
|
Text
Cover.pdf Download (18kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (102kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (151kB) |
|
Text
Tesis Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
PT. Kalibesar Raya Utama sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang Pialang Asuransi yang memiliki fungsi sebagai perantara diantara tertanggung dan juga perusahaan asuransi. PT KBRU merupakan salah satu pemain lama di Industri Pialang Asuransi yang sudah berdiri sejak tahun 1986. Perusahaan ini merupakan masih dalam satu group dengan Sinarmas Group. PT. Kalibesar Raya Utama dalam prakteknya belum menggunakan banyak promosi dan juga iklan untuk mengenalkan jasanya. Jasa promosi dan komunikasi yang digunakan hanya dalam bentuk direct marketing, penggunaan media website dan juga word of mouth, komunikasi promosi digunakan belum digunakan secara efektif dan berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengidentifikasi dan merumuskan Strategi Komunikasi Pemasaran Terintegrasi Segmen Business to Business Pada Perusahaan Pialang Asuransi PT. Kalibesar Raya Utama Tahun 2018 – 2020 di Wilayah DKI Jakarta. penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan total 198 responden yang terbagi dua yaitu current customers dan potential customers. Penelitian ini menganalisis analisis internal dengan strategi pemasaran saat ini, strategi komunikasi saat ini dan sumber daya komunikasi pemasaran. Dan untuk analisis eksternal menggunakan analisis PESTEL, analisis kompetitor dan analisis pelanggan. Hasil analisis keputusan dengan menggunakan kriteria mutlak dan kriteria keinginan, sehingga dengan beberapa strategi yang didapatkan dari TOWS matriks dan perhitungan skor dari hasil Analisis Keputusan didapatkan strategi terpilih yaitu Strategi dengan mengembangkan penggunaan teknologi seperti penggunaan media sosial seperti Facebook, twitter, perbaharui website untuk media edukasi (product knowledge) dan informasi update terkait produk jasa asuransi yang dimiliki perusahaan, informasi mengenai mitra bisnis untuk memberikan edukasi serta pengenalan kepada konsumen kegunaan adanya broker asuransi dan kegunaan dari produk asuransi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing strategy, Marketing communication, Business to business |
Subjects: | B Marketing > BD Marketing strategy |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 08 Apr 2020 07:07 |
Last Modified: | 21 Oct 2020 07:26 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/231 |
Actions (login required)
View Item |