RANCANGAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA BRAND KIREI TAHUN 2021-2022

Madani, Hazazi Arisyi (2021) RANCANGAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA BRAND KIREI TAHUN 2021-2022. Skripsi thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
BAB 1 - 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[img] Text
Skripsi Lengkap.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Sepatu Kirei merupakan usaha yang bergerak dibidang sepatu lokal dengan model sneakers yang dibuat oleh mahasiswa asal PPM School Of Management pada tahun 2020 yang memiliki program Inkubator Bisnis. Target dari brand Kirei adalah usia 17 - 35 tahun berjenis kelamin laki - laki dan perempuan di Indonesia. Brand Kirei pada saat ini berada di fase market introduction yang dimana Kirei baru saja terjun ke pasar sepatu sneakers lokal maka dari itu promosi yang informatif diperlukan untuk memberi tahu calon pelanggan tentang keunggulan dan kegunaan konsep produk yang baru. Dalam hal ini Kirei ingin merancang strategi komunikasi pemasarannya untuk meningkatkan brand awareness Kirei dan dapat bersaing dengan pesaingnya dalam komunikasi pemasarannya. Untuk merancang strategi komunikasi pemasaran Kirei, dilakukan analisis internal dan analisis eksternal. Analisis internal dari Sepatu Kirei, analisis eksternal dari kompetitor dan konsumen yang nantinya dari analisis eksternal dan internal akan mendapatkan gap dari strategi komunikasi kompetitornya dan penempatan brand image pada Kirei yang hasilnya akan dijadikan acuan untuk menyusun rancangan strategi komunikasi pemasaran brand Kirei tahun 2021-2022. Jenis penelitian yang dilakukan adalah Applied research yaitu penelitian yang dilakukan untuk mencari solusi dari masalah yang sedang dihadapi dan dapat diterapkan pada Kirei, dengan memberikan rancangan strategi komunikasi pemasaran untuk menjadi pedoman aktivitas komunikasi pemasaran tahun 2021-2022. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan survei, observasi dan studi dokumen. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan melakukan riset yang menghasilkan data deskriptif berupa kalimat verbal dari pelaku yang diamati. Survei dilakukan dengan menggunakan e-kuesioner yang disebar melalui media sosial. Dari survei yang dilakukan telah didapatkan 134 responden yang bertujuan untuk mengetahui consumer decision making process (CDMP), brand image Kirei dan pesaingnya. Observasi dilakukan untuk mengamati strategi komunikasi pemasaran pesaing Kirei pada periode April - Mei 2021 dan studi dokumen sebagai sumber data pendukung seperti STP dari Kirei dan gambaran perusahaan Kirei. Selanjutnya, analisis dapat dilakukan dan kemudian merancang strategi komunikasi pemasaran brand Kirei tahun 2021-2022.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BF Strategic marketing
Divisions: Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 26 Jan 2023 02:09
Last Modified: 26 Jan 2023 02:09
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2362

Actions (login required)

View Item View Item