Khansabila, Takia (2021) PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-SATISFACTION TERHADAP E-LOYALTY PENGGUNA E-WALLET (Studi Kasus: Generasi Z). Skripsi thesis, PPM Manajemen.
Text
BAB 1 - 3.pdf Restricted to Registered users only Download (654kB) |
|
Text
Skripsi Lengkap.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Aplikasi e-wallet merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan layanan dalam melakukan transaksi pembayaran maupun pembelian dalam bentuk online. Melihat fenomena yang ada dimana terdapat dampak negatif yang dirasakan pengguna terkait dengan kualitas layanan yang diberikan dan ditemukannya celah penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah e-satisfaction berpengaruh positif signifikan terhadap e-loyalty pengguna e-wallet, dan apakah e-service quality memoderasi hubungan antara e-satisfaction dan e-loyalty pengguna e-wallet. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif serta termasuk ke dalam penelitian konklusif dengan tipe penelitian kausal. Pengumpulan data dilakukan pada pengguna aplikasi e-wallet. Penelitian ini menggunakan 4 point scale dan terdapat 29 butir pertanyaan, hipotesis yang terdapat pada penelitian ini diuji dengan menggunakan metode penelitian MRA (Moderated Regression Analysis) yang diolah menggunakan software SPSS Ver. 25. Hasil penelitian ini menunjukkan para pengguna merasakan kepuasan dari aplikasi e-wallet yang mereka gunakan, para pengguna merasakan kualitas dari aplikasi e-wallet yang mereka gunakan, para pengguna dapat dikategorikan pengguna yang loyal pada aplikasi e-wallet, e-satisfaction berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel e-loyalty, variabel eservice quality memoderasi hubungan antara e-satisfaction dan e-loyalty.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Marketing > BC Marketing management B Marketing > BD Marketing strategy B Marketing > BH Services marketing |
Divisions: | Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 31 Jan 2023 01:20 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 01:20 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2379 |
Actions (login required)
View Item |