Strategi Pemasaran Jasa RR Outdoor Purworejo

Susbiyanto, Rahmat (2021) Strategi Pemasaran Jasa RR Outdoor Purworejo. Skripsi thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
BAB 1 - 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Lengkap.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Purworejo menjadi salah satu wilayah di Provinsi Jawa Tengah yang memiliki banyak potensi keindahan alam yang bisa dijadikan destinasi wisata alam bagi para pelancong baik lokal maupun domestik. Sehubungan dengan hal tersebut RR Outdoor Purworejo merupakan perusahan yang melihat potensi tersebut sebagai peluang bisnis dalam bidang jasa persewaan alat Outdoor untuk kegiatan wisata di alam bebas. Sebagai perusahaan komersial sudah tentu RR Outdoor Purworejo yang utama supaya dapat mengambil peluang dari potensi yang ada harus sangat intens dalam memperhatikan sisi promosi perusahaan. Untuk setiap perusahaan memiliki cara dan strategi dalam mereka melakukan promo sendiri untuk meningkatkan profit perusahaan. Maka peneliti melakukan penelitian ini dengan tujuan dapat merumuskan strategi marketing perusahaan RR Outdoor Purworejo periode tahun 2021-2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis 3c yang meliputi:customer, company, dan competitor. Kemudian dilanjutkan melakukan analisis SWOT sampai dengan TOWS Matrik. dengan menggunakan pendekatan penelitian mix method yaitu dengan kualitatif kuantitatif dengan kuantitatif menggunakan metode survey yang meliputi instrument penelitian angket dan kualitataif dengan melakukan wawancara dengan <50 responden yang dilibatkan. Hasil penelitian ini mengarahkan RR Outdoor Purworejo untuk merumuskan strategi marketingnya pada periode 2021-2022 akan mengembangkan Tour Guide dibeberapa tempat wisata outdoor. Tour Guide ini dibagi menjadi 3 macam yaitu Fun camp, open trip, dan private trip. Funcamp adalah kegiatan yang ringan dandengan biaya yang terjangkau atau harga pelajar dengan mendapatkan pemandangan yang indah. Open trip adalah jasa pelayanan kegiatan outdoor yang jangkauan yang lebih luas dan memiliki harga sedikit mahal dibandingkan fun camp. Private trip adalah salah satu kegiatan yang paling istimewa dari pelayanan tour guide ini, yang dimana kenyamanan dan kemudahan yang ditawarkan untuk pelayanan jenis ini, sehingga harga yang ditawarkan pun cukup tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
B Marketing > BF Strategic marketing
Divisions: Program Studi Sarjana > Akuntansi Bisnis
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 31 Jan 2023 02:07
Last Modified: 31 Jan 2023 02:07
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2384

Actions (login required)

View Item View Item