Iqbal, Satrio Muhamad (2021) STRATEGI PROMOSI B2B PT. XYZ Periode 2020-2021. Skripsi thesis, PPM Manajemen.
Text
BAB 1 - 3.pdf Restricted to Registered users only Download (943kB) |
|
Text
Skripsi Lengkap.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Peluang bisnis makanan pokok di Indonesia bisa dibilang merupakan bisnis dengan ukuran yang sangat masif. Saat ini, bahan makanan sehari-hari, seperti sayur, daging, nasi, dll. di masa pandemi Covid-19, telah beralih ke kanal berbasis online. Meski begitu, ranah B2B di industri ini mengalami penurunan penjualan karena dampak dari pandemi tersebut, termasuk PT.XYZ yang mengalami penurunan penjualan yang di akibatkan oleh pandemi. Fokus dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan penjualan dengan menggunakan teori STP, 4P, Strategi penjualan, CRM, dan SWOT analisis. Hasil dari penelitian ini adalah strategi penjualan. Karena itu peneliti melakukan analisis dan memberikan strategi yang di harapkan dapat membantu meningkatkan penjualan dari PT.XYZ ke depannya. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Karena data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari PT.XYZ. Data sekunder yang diperoleh dari buku – buku referensi yang telah ada. Metode pengumpulan data adalah dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah strategi promosi yang memanfaatkan pembuatan kartu membership dan diskon kepada customer. Dengan strategi ini, penjualan diharapkan meningkat karena customer yang sudah ada dan yang baru bergabung menjadi customer yang sering melakukan pembelian dan menjadi lebih loyal ke perusahaan tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Marketing > B Marketing B Marketing > BD Marketing strategy |
Divisions: | Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 02 Feb 2023 04:05 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 04:05 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2402 |
Actions (login required)
View Item |