PENGARUH LABEL HALAL DAN KEWAJARAN KATEGORI TERHADAP PERCEIVED HALAL, PERCEIVED QUALITY DAN BRAND ATTITUDE

Bhakti, Mahendra (2021) PENGARUH LABEL HALAL DAN KEWAJARAN KATEGORI TERHADAP PERCEIVED HALAL, PERCEIVED QUALITY DAN BRAND ATTITUDE. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
BAB 1 - 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Indonesia menempati angka pertama dengan umat Islam terbanyak penduduk yaitu sebesar 229 juta jiwa. Saat ini fenomena yang sedang terjadi di Indonesia adalah sertifikasi label halal pada produk konsumsi dan non konsumsi. Kehalalan adalah sesuatu yang sangat penting bagi setiap muslim karena merupakan pokok utama bagi setiap umat beragama Islam. penelitian ini ditujukan untuk mengisi kekosongan literatur di mana objek kategori produk wajar halal dan kategori produk yang di luar kewajaran halal akan diperbandingkan dalam hal pengaruhnya pada respon konsumen. Jenis penelitian ini adalah basic research (penelitian murni) pengumpulan data menggunakan metode survey dengan membagi responden ke dalam 4 kelompok sesuai dengan desain faktorial 2 x 2 dan menggunakan analisis data twoway ANOVA. Hasil temuan penelitian ini adalah label halal dan kewajaran kategori berpengaruh positif terhadap perceived halal, perceived quality, dan brand attitude.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Marketing > BC Marketing management
B Marketing > BP Consumer behaviour
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 03 Feb 2023 02:17
Last Modified: 03 Feb 2023 02:17
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2410

Actions (login required)

View Item View Item