STRATEGI PEMASARAN JASA HANDLING PETI KEMAS PT TERMINAL TELUK LAMONG TAHUN 2020-2023

Nugrahani, Sarsa Meta (2020) STRATEGI PEMASARAN JASA HANDLING PETI KEMAS PT TERMINAL TELUK LAMONG TAHUN 2020-2023. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
BAB 1 - 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Indonesia merupakan negara maritim yang sebagian wilayahnya berupa perairan, sehingga dibutuhkan pelabuhan yang menunjang distribusi barang antar pulau untuk meningkatkan perataan perekonomian di Indonesia. Terminal Teluk Lamong menjadi salah satu pelabuhan yang menjadi tujuan pengiriman barang baik dari dalam maupun luar negeri. Besarnya pasar peti kemas di Indonesia menjadi incaran beberapa perusahaan yang tertarik di bisnis kepelabuhanan. Seperti munculnya pesaing baru bidang kepelabuhanan baik sektor peti kemas maupun curah. Untuk menghadapi isu datangnya pesaing baru, diperlukan strategi pemasaran yang baik untuk meningkatkan sustainability Terminal Teluk Lamong. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan pendapatan terminal teluk lamong melalui peningkatan pemasaran dan market share jasa peti kemas di Indonesia. Setelah dilakukan analisis 4C, dalam penelitian ini diharapkan dapat merumuskan strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan pendapatan serta market share handling peti kemas di Terminal Teluk Lamong. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian data kualitatif. Indonesia is a maritime country where part of its territory is water, so a port that supports the distribution of goods between islands are needed to increase economic in Indonesia. Terminal Teluk Lamong is one of the ports that are the destination for shipping goods both from domestic and International. The large container market in Indonesia has become the target of several companies interested in the port business. The appearance of new competitors in the port sector, both in the container and bulk sectors can describe that port business are attractive to develop. A good marketing strategy is needed to increase the sustainability of the Terminal Teluk Lamong. The purpose of this research is to increase the revenue of Terminal Teluk Lamong through increasing marketing and market share of container services in Indonesia. After the 4C analysis is carried out, this research is expected to formulate the right marketing strategy to increase revenue and market share handling of containers at the Teluk Lamong Terminal. The research method used in this research uses qualitative data research methods.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 11 Mar 2023 06:55
Last Modified: 11 Mar 2023 06:55
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2556

Actions (login required)

View Item View Item