Strategi Digital Marketing PT XYZ Tahun 2020- 2022

Rizky, Aditya (2020) Strategi Digital Marketing PT XYZ Tahun 2020- 2022. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover & Pengesahan.pdf

Download (25kB)
[img] Text
Bab 1-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[img] Text
Full Aditya Rizky - EM20.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia telah meningkat pesat pada beberapa tahun belakangan. Hal ini tentu mengubah tren masyarakat menjadi lebih sering menghabiskan waktunya dengan mengakses internet. Berdasarkan data pada tahun 2020 menunjukkan bahwa rata-rata pengguna internet di Indonesia menghabiskan waktunya dengan mengakses internet selama kurang lebih 8 jam dalam sehari. Ini menunjukkan bahwa masyarakat masa sekarang sudah tidak dapat lepas dari internet. Berdasarkan hal ini, PT XYZ ingin lebih mendorong lagi program digital marketing-nya sehingga dapat mengungguli para kompetitor. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi digital marketing apakah yang sesuai untuk PT XYZ. Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini menggunakan kerangka analisis dengan model SOSTAC. Dimana dilakukan dahulu analisis situasi yang mencakup analisis eksternal dan internal yang kemudian membentuk analisis SWOT. Lalu ditentukan objectives dari PT XYZ yang kemudian digunakan matriks TOWS untuk perumusan strateginya. Setelah itu disusunlah action plan yang akan menjadi dasar pada langkah implementasinya. Terakhir dibuatlah sebuah control plan untuk mengevaluasi strategi yang sudah dijalankan nantinya. Sehingga didapatkanlah sebuah strategi digital marketing untuk PT XYZ.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Marketing > BD Marketing strategy
B Marketing > BM Internet marketing
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Unnamed user with email pustaka_sistem@ppm-manajemen.ac.id
Date Deposited: 12 Apr 2023 07:14
Last Modified: 12 Apr 2023 07:14
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2616

Actions (login required)

View Item View Item