STRATEGI PEMASARAN PELATIHAN EDP (EXECUTIVE DEVELOPMENT PROGRAM) PPM MANAJEMEN TAHUN 2021 – 2023

Amrilia, Risca (2020) STRATEGI PEMASARAN PELATIHAN EDP (EXECUTIVE DEVELOPMENT PROGRAM) PPM MANAJEMEN TAHUN 2021 – 2023. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover dan Pengesahan.pdf

Download (306kB)
[img] Text
Bab 1-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[img] Text
Thesis lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

EDP PPM Manajemen merupakan lembaga pelatihan manajemen yang berada di provinsi DKI Jakarta, dengan berlokasi di Jakarta Pusat. EDP PPM Manajemen memiliki 100 pelatihan offline yang terdiri dari pelatihan regular dan sertifikasi. Dimana dari sebagian judul pelatihan ada yang mengalami penurunan secara signifikan, ditambah lagi dengan pengaruh pandemi yang melanda negara Indonesia membuat penjualan pelatihan offline semakin menurun. Hal ini tentunya membuat manajemen untuk segera merespon keadaan pasar dengan efektif. Penelitian ini mempuyai tujuan untuk dapat menghasilkan rencana strategi program pemasaran jasa pelatihan EDP PPM Manajemen dalam pencapaian target peserta pelatihan dimasa pandemi. Dalam menerapkan strategi pemasaran pada program pelatihan manajemen ini didasarkan pada situasi eksternal dan internal dengan cakupan analisis makro pemasaran, analisis pasar, analisis industri, industri pemasaran, analisis pelanggan dan kompetitor. Pada tahap strategi pemasaran program pelatihan EDP PPM Manajemen, strategi yang digunakan yaitu strategi pemasaran milik Kotler dengan melihat posisi pesaing menggunakan CPM untuk dapat melakukan rancangan strategi pemasaran yang baru dengan rincian dari strategi STP, bauran pemasaran pelatihan yang dilengkapi dengan metode wawancara. Dari hasil tersebut diperlukan suatu strategi peningkatan penjualan dan pengembangan produk serta strategi pemasaran melalui inovasi digital. Sehingga dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang selama ini dilakukan oleh EDP PPM Manajemen harus dilakukan penyesuaian serta pengembangan untuk menghadapi kondisi terkini serta dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat dalam melakukan penjualan jasa pelatihan dimasa pandemi ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif
Depositing User: Tia TIA Aryani
Date Deposited: 13 Apr 2023 02:02
Last Modified: 13 Apr 2023 02:09
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2629

Actions (login required)

View Item View Item