STRATEGI EMPLOYER BRANDING INTERNAL PT TEMPO INTI MEDIA TBK PERIODE 2015-2018

Andreas, Badia Prasetya Tampubolon and Krisnina, Agustine (2015) STRATEGI EMPLOYER BRANDING INTERNAL PT TEMPO INTI MEDIA TBK PERIODE 2015-2018. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (33kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (935kB)
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (649kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan industri media memasuki era multimedia menuntut PT Tempo Inti Media untuk turut berkembang dan menuntun pada strategi korporat untuk mengadopsi sistem konvergensi media. Sistem konvergensi media menjadi tantangan khusus bagi pengelolaan SDM disamping persaingan ketat yang ada di industri media. Perusahaan harus menyiapkan dan mengembangkankaryawan untuk mendukung strategi korporat yang telah ditentukan. Tingginya tawaran dari kompetitor maupun adanya perubahan proses bisnis karena konvergensi membuat tidak sedikit karyawan yang sudah dididik di Tempo, khususnya Departemen Produksi, memilih untuk pindah ke perusahaan lain. PT Tempo Inti Media membutuhkan pengembangan employer brand internal untuk mempertahankan loyalitas karyawannya. Penelitian kualititatif ini akan merancang strategi employer branding internal untuk Tempo. Sasaran yang ingin dicapai adalah meningkatkan loyalitas karyawan Tempo. Penelitian ini mengidentifikasi employer value proposition (EVP) yang ditawarkan oleh perusahaan dan EVP yang membuat karyawan bertahan bekerja di Tempo, serta bagaimana membuat strategi branding untuk EVP tersebut. Penelitian dimulai dengan mengidentifikasi EVP yang ditawarkan perusahaan berdasarkan strategi SDM Tempo kemudian dilanjutkan dengan mengidentifikasi EVP yang dirasakan oleh karyawan. Kedua EVP tersebut dibandingkan untuk mengetahui efektivitas dari strategi yang berjalan dan menentukan EVP apa saja yang sebaiknya dimasukkan ke dalam strategi employer branding yang akan dibuat. Selanjutnya penelitian akan difokuskan untuk merancang bagaimana agar EVP gabungan tersebut dapat disosialisaikan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebenarnya EVP yang ditawarkan perusahaan sudah dirasakan oleh karyawan, bahkan karyawan merasakan adanya value proposition lain yang sebenarnya tidak dimasukkan dalam value proposition yang ditawarkan manajemen Tempo. Ini berarti permasalahannya adalah kurangnya sosialisasi yang dilakukan sehingga karyawan kurang memiliki loyalitas terhadap employer brand Tempo. Penulis meny

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Human resource management > H Human resource management
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Tia TIA Aryani
Date Deposited: 21 Mar 2020 14:30
Last Modified: 16 Sep 2020 06:40
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/27

Actions (login required)

View Item View Item