PENYUSUNAN RANCANGAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK SMART FURNITURE DI PT. TRIKARYA INDO GEMILANG ABADI (KAIU)

Prabowo, Rahmat Adhie and Mahendra, Rizky Poetra (2017) PENYUSUNAN RANCANGAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK SMART FURNITURE DI PT. TRIKARYA INDO GEMILANG ABADI (KAIU). Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (96kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (301kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (539kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (133kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Pekembangan industri funritur di Indonesia yang semakin pesat, menjadikan industri ini memiliki tingkat persaingan yang ketat. Dengan adanya para pesaing yang berasa dari dalam ataupun luar negeri menunjukan bahwa pasar di Indonesia sangat menjanjikan dilihat dari proporsi jumlah penduduk serta semakin meningkatnya daya beli masyarakat Indonesia. Melihat hal tersebut, PT. Trikarya Indo Gemilang Abadi dengan merk furnitur KAIU berfokus untuk menjual produk-produk furnitur yang bersifat multifungsional dengan paduan desain yang unik untuk menyasar target konsumen yang tinggal/memiliki hunian apartemen. Dengan rancangan produk serta proses pemasaran yang telah dilakukan sampai dengan saat ini telah disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan dari para penghuni apartemen di wilayah Jabodetabek. Seiring dengan berjalannya waktu, terdapat sebuah permasalahan yang muncul mengenai penurunan sales volume di PT. Trikarya Indo Gemilang Abadi belakangan ini. Oleh karena itu dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat guna untuk dilakukan oleh perusahaan ini guna dapat meningkatkan kembali sales volume mereka. Dengan melakukan proses analisis industri, alanisa persaingan, serta riset dari pada target konsumen PT. Trikarya Indo Gemilang Abadi, peneliti berharap agar dapat memberikan sebuah masukan kepada pihak-pihak internal perusahaan sehingga proses penetapan strategi pemasaran dapat lebih berjalan secara efektif serta efisien di kemudian hari. Dari hasil analisis tersebut, juga akan dipaparkan mengenai beberapa perbedaan persepsi antara target konsumen yang diincar perusahaan dengan strategi pemasaran yang dijalankan oleh PT. Trikarya Indo Gemilang Abadi sebagai perusahaan furnitur hunian apartemen. Rancangan strategi pemasaran yang peneliti sarankan kepada PT. Trikarya Indo Gemilang Abadi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas bersaing perusahaan serta menyelesaikan permasalahan penurunan sales volume yang tengah dirasakan saat ini

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing strategy, Marketing plan
Subjects: B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 13 Apr 2020 08:08
Last Modified: 04 Nov 2020 02:50
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/279

Actions (login required)

View Item View Item