PERUMUSAN STRATEGI BISNIS DAN IMPLEMENTASI UNTUK BISNIS B2B PT INDOSAT 2023-2025

Hadiwibowo, Yudhi (2022) PERUMUSAN STRATEGI BISNIS DAN IMPLEMENTASI UNTUK BISNIS B2B PT INDOSAT 2023-2025. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (160kB)
[img] Text
2. Pengesahan.pdf

Download (120kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (124kB)
[img] Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (73kB)
[img] Text
6. BAB 1-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[img] Text
7. BAB 4-7.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (188kB)
[img] Text
10. Tesis Yudhi Hadiwibowo.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penetrasi pengguna mobile selular di Indonesia per 2021 sudah mencapai lebih dari 133% dari jumlah penduduk di Indonesia. Hal ini berdampak terhadap pertumbuhan jumlah pelanggan industri mobile selular yang sudah mulai melambat yaitu CAGR ’18-’21 sebesar 4%. Hal ini mendorong para pelaku industri di telekomunikasi untuk mencari arus pertumbuhan baru dengan melakukan ekspansi bisnis ke industri teknologi & informasi (TI) sehingga mendorong terjadinya konvergensi bisnis ke arah teknologi informasi & komunikasi (TIK) khususnya di segmen pelanggan korporasi (B2B). Menurut riset yang dilakukan oleh IDC trend pertumbuhan industri TIK segmen korporate di Indonesia CAGR ’21-’25 adalah sebesar 13% dengan pertumbuhan terbesar disumbang oleh jasa layanan IT dengan pertumbuhan CAGR sebesar 17%. Di sisi Indosat B2B, selama tahun 2021 perusahaan menunjukan pertumbuhan bisnis sebesar 17% yang di sumbang oleh jasa layanan IT dengan pertumbuhan sebesar 46% disusul laynan selular korporat sebesar 43%. Tujuan penelitian tesis ini adalah untuk meningkatkan pertumbuhan pendapatan perusahaan sebesar 15% setiap tahunnya sampai dengan tahun 2025. Metode penelitian dilakukan dengan cara kualitatif melalui studi dokumen, studi analisis terhadap bisnis segmen korporat dan wawancara dengan pejabat di lingkungan Indosat B2B. Hasil penelitian ini menghasilkan strategi terpilih yaitu Market Penetration, Market development, Product Development, Cooperative Strategies & Differentiation.Berdasarkan strategi tersebut, maka disusun rencana strategi dan implementasi strategi perusahaan selama 3 tahun ke depan. Kata kunci: Indosat B2B, Bisnis TIK, Telekomunikasi, Teknologi Informasi, Product development, Market Development, Market Penetration, Cooperative Strategis & Differentiation.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif
Depositing User: Unnamed user with email pustaka_sistem@ppm-manajemen.ac.id
Date Deposited: 26 Sep 2023 03:17
Last Modified: 26 Sep 2023 03:17
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2852

Actions (login required)

View Item View Item