Setiawan, Prananto (2022) RANCANGAN STRATEGI PERUSAHAAN DUTATRANS PERIODE 2021-2023. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
1. Cover.pdf Download (14kB) |
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (101kB) |
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (10kB) |
|
Text
5. Daftar Isi.pdf Download (140kB) |
|
Text
6. BAB 1-3.pdf Restricted to Registered users only Download (617kB) |
|
Text
7. BAB 4-8.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
8. Daftar Pustaka.pdf Download (64kB) |
|
Text
10. Tesis Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pengusaha transportasi darat/transporter yang sudah beroperasi lama mulai merasakan ketatnya persaingan dengan makin bertambahnya pendatang baru yang menggunakan alat dan teknologi baru dan makin berkembangnya infrastruktur transportasi darat alternatif lainnya. DUTATRANS sebagai salah satu pemain lama di bidang transportasi angkutan darat, mengalami ancaman dan tingginya persaingan pada industri ini sejak 2 tahun terakhir yang terlihat pada penurunan pertumbuhan pendapatan usahanya, yang berarti tidak sejalan dengan pertumbuhan industrinya. DUTATRANS harus segera membenahi kinerjanya untuk bisa bertahan dalam persaingan bahkan mampu memenangi persaingan dalam 3 tahun ke depan dengan melakukan penetapan strategi yang jelas, terarah dan terlaksana dengan baik. Dimulai dengan analisa visi dan misi yang ada, menganalisis lingkungan makro dan mikro untuk mengidentifikasi peluang dan ancaman serta faktor penentu kesuksesan industrinya. Kemudian dilanjutkan dengan analisis internal untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan yang dimiliki sehingga mampu memanfaatkan peluang yang ada dan mengurangi ancaman yang dihadapi. Dengan mengetahui peluang, ancaman, kekuatan dan kelemahan akan diperoleh alternatif strategi yang cocok dan sejalan dengan sasaran strategis manajemen yang telah ditetapkan. Untuk menjamin terlaksananya strategi yang dipilih digunakan metode Balanced Scorecard di semua bidang/departemen pada organisasi DUTATRANS. Akhirnya DUTATRANS harus melakukan konsolidasi ke dalam/internal yaitu memperjelas visi dan misi perusahaan, menguatkan tim marketing dan operasional dalam aktivitas rantai nilainya, menguatkan struktur organisasi dan menyusun rancangan strategi tahun 2021 sampai dengan 2023, sehingga diharapkan tercapai pertumbuhan pendapatan yang positif. Kata kunci : sistem rantai pasok, industri logistik, transporter, strategi bisnis, Balanced Scorecard.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | B Marketing > BD Marketing strategy |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif |
Depositing User: | Unnamed user with email pustaka_sistem@ppm-manajemen.ac.id |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 03:38 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 03:38 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2855 |
Actions (login required)
View Item |