Strategi Pemasaran Tommyco Tahun 2023-2025

Desni, Retni Silvia (2022) Strategi Pemasaran Tommyco Tahun 2023-2025. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (216kB)
[img] Text
2. Pengesahan.pdf

Download (123kB)
[img] Text
3. Bebas Pustaka.pdf

Download (177kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (128kB)
[img] Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (173kB)
[img] Text
6. BAB 1-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB 4-6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (943kB)
[img] Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (159kB)
[img] Text
9. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
10. Tesis Retni Silvia Desni.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Produk tommyco adalah Usaha Kecil Kecil Menengah yang bergerak di industri ritel pakaian mempunya offline store di Pusat Grosir Metro Tanah Abang Jakarta Pusat. Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan strategi yang lebih realistis bagi produk tommyco denim agar mencapai keberhasilan dalam usahanya. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif deskriptif. Yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada 32 pelanggan tommyco denim JABODETABEK. Dari hasil penyebaran kuesioner tersebut didapatkan bahwa pelanggan puas dengan produk tommyco denim dan masih mempunyai keinginan untuk berbelanja produk tommyco denim. Selain itu data yang di dapat dari annual report perusahaan dengan melihat data-data penjualan dan produksi dari tommyco denim untuk dianalisis. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa produk tommyco denim mengalami penurunan yang signifikan pada penjualan dalam 4 tahun terakhir. Dalam kegiatan usahanya konsumen dari tommyco denim juga merasa kesulitan dalam melakukan pemesanan melihat perkembangan teknologi yang semakin berkembang namun tommyco denim masih belum memasarkan produknya secara online. Selain itu tommyco denim mengalami penurunan penjualan karena memiliki strategi yang tidak realistis dengan perkembangan zaman saat ini ditambah dengan adanya Pandemi Covid-19 yang memberikan penurunan ekonomi di sebagian besar usaha dengan kategori sedang pada jenis usaha retail pakaian pada tahun 2020. Saat ini produk tommyco diharuskan untuk melakukan strategi pemasaran yang lebih realistis untuk 3 tahun kedepan berdasarkan kinerja secara fokus dan juga sistematis melalui STP dan Marketing mix (4P) untuk menentukan strategi seperti apa yang dapat diimplementasikan untuk jangka panjang. Hasil dari penelitian ini bertujuan untuk menciptakan strategi pemasaran agar produk ini semakin berkembang. Kata kunci: Produk Tommyco, Usaha Kecil Menengah, Strategi Pemasaran, STP, Bauran Pemasaran (4P), Pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif
Depositing User: Unnamed user with email pustaka_sistem@ppm-manajemen.ac.id
Date Deposited: 05 Oct 2023 07:40
Last Modified: 05 Oct 2023 07:40
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2863

Actions (login required)

View Item View Item