RANCANGAN STRATEGI PENGEMBANGAN HUMAN CAPITAL BUSINESS PARTNER DI PT PLN (PERSERO) PERIODE 2022 SAMPAI DENGAN 2025

Putra, I Komang Budiana Geria and Purwanti, Sri Heny (2022) RANCANGAN STRATEGI PENGEMBANGAN HUMAN CAPITAL BUSINESS PARTNER DI PT PLN (PERSERO) PERIODE 2022 SAMPAI DENGAN 2025. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (78kB)
[img] Text
2. Pengesahan.pdf

Download (56kB)
[img] Text
3. Bebas Royalti.pdf

Download (87kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (58kB)
[img] Text
5. Daftar isi.pdf

Download (86kB)
[img] Text
6. BAB 1-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)
[img] Text
7. BAB 4-6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (61kB)
[img] Text
9. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (829kB)
[img] Text
10. Tesis Lengkap I Komang Budiana G.P.-Sri Heny P..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PT PLN (Persero) menetapkan target maturitas human capital pada level advance namun saat ini masih berada pada level progressing, dan maturitas terendah adalah Human Capital Business Partner di skor 1,97 dari target 4, dengan penyebab utama adalah kurangnya pemahaman dan kompetensi pengelola HCBP yang dalam hal ini berada di posisi VP HTD Area. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan data primer berupa wawancara untuk menganalisis kesenjangan kematangan pengembangan human capital dan arahan kompetensi serta data kuisioner untuk analisis kesenjangan kompetensi VP HTD area. Data sekunder berupa dokumen-dokumen terkait bagaimana arahan pengembangan dan kompetensi pengelola HCBP. Hasil penelitian yang dilakukan mendapatkan gambaran bahwa PLN telah menetapkan 5 kompetensi sebagai kompetensi utama yang selaras dengan visi, misi, strategi dan nilai-nilai perusahaan. Sedangkan kompetensi peran dan kompetensi bidang HCBP PLN ada 13. Penelitian ini juga mengukur kesenjangan kompetensi pengelola HCBP dengan prioritas tingkat kesenjangan 50 % pengelola HCBP memiliki kesenjangan kompetensi untuk dapat ditingkatkan kompetensinya meliputi kompetensi Customer Experience Excellence (CEE), Adaptabillity (ADA), Business and Industry Acumen (BAC), Corporate Culture Management (CCM), Digital Orientation (DOR), Employee Performance Management (EPM), Outsourcing Management, Business Process Development, Strategic Influence, Career Management. Penelitian ini juga menghasilkan 46 inisiatif program yang akan diimplementasikan dalam kurun waktu empat tahun.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Human resource management > H Human resource management
Divisions: Program Studi Magister > Manajemen Eksekutif
Depositing User: Tia TIA Aryani
Date Deposited: 09 Feb 2024 06:42
Last Modified: 09 Feb 2024 06:42
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2988

Actions (login required)

View Item View Item