Putra, I Komang Budiana Geria and Purwanti, Sri Heny (2022) RANCANGAN STRATEGI PENGEMBANGAN HUMAN CAPITAL BUSINESS PARTNER DI PT PLN (PERSERO) PERIODE 2022 SAMPAI DENGAN 2025. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
1. Cover.pdf Download (78kB) |
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (56kB) |
|
Text
3. Bebas Royalti.pdf Download (87kB) |
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (58kB) |
|
Text
5. Daftar isi.pdf Download (86kB) |
|
Text
6. BAB 1-3.pdf Restricted to Registered users only Download (539kB) |
|
Text
7. BAB 4-6.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
8. Daftar Pustaka.pdf Download (61kB) |
|
Text
9. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (829kB) |
|
Text
10. Tesis Lengkap I Komang Budiana G.P.-Sri Heny P..pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
PT PLN (Persero) menetapkan target maturitas human capital pada level advance namun saat ini masih berada pada level progressing, dan maturitas terendah adalah Human Capital Business Partner di skor 1,97 dari target 4, dengan penyebab utama adalah kurangnya pemahaman dan kompetensi pengelola HCBP yang dalam hal ini berada di posisi VP HTD Area. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan data primer berupa wawancara untuk menganalisis kesenjangan kematangan pengembangan human capital dan arahan kompetensi serta data kuisioner untuk analisis kesenjangan kompetensi VP HTD area. Data sekunder berupa dokumen-dokumen terkait bagaimana arahan pengembangan dan kompetensi pengelola HCBP. Hasil penelitian yang dilakukan mendapatkan gambaran bahwa PLN telah menetapkan 5 kompetensi sebagai kompetensi utama yang selaras dengan visi, misi, strategi dan nilai-nilai perusahaan. Sedangkan kompetensi peran dan kompetensi bidang HCBP PLN ada 13. Penelitian ini juga mengukur kesenjangan kompetensi pengelola HCBP dengan prioritas tingkat kesenjangan 50 % pengelola HCBP memiliki kesenjangan kompetensi untuk dapat ditingkatkan kompetensinya meliputi kompetensi Customer Experience Excellence (CEE), Adaptabillity (ADA), Business and Industry Acumen (BAC), Corporate Culture Management (CCM), Digital Orientation (DOR), Employee Performance Management (EPM), Outsourcing Management, Business Process Development, Strategic Influence, Career Management. Penelitian ini juga menghasilkan 46 inisiatif program yang akan diimplementasikan dalam kurun waktu empat tahun.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Human resource management > H Human resource management |
Divisions: | Program Studi Magister > Manajemen Eksekutif |
Depositing User: | Tia TIA Aryani |
Date Deposited: | 09 Feb 2024 06:42 |
Last Modified: | 09 Feb 2024 06:42 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2988 |
Actions (login required)
View Item |