RANCANGAN MODEL BISNIS OPENMIND INDONESIA PERIODE 2021-2022

Wolff, Raymond Gerald (2021) RANCANGAN MODEL BISNIS OPENMIND INDONESIA PERIODE 2021-2022. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (119kB)
[img] Text
2. Pengesahan.pdf

Download (73kB)
[img] Text
3. Bebas Royalti.pdf

Download (17kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (14kB)
[img] Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (77kB)
[img] Text
6. BAB 1-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB)
[img] Text
7. BAB 4-6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (582kB)
[img] Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (17kB)
[img] Text
10. Tesis Lengkap Raymond Gerald Wolff.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kanvas Model Bisnis saat ini dan merancang Model Bisnis yang telah dikembangkan oleh Openmind Indonesia. Analisis yang dilakukan pada 9 elemen Kanvas Model Bisnis. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif analitik. Pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan teknik studi dokumen. Analisa Internal menggunakan analisis fungsional dan Analisa eksternal menggunakan PESTLE dan 5 F Porter serta keduanya dianalisis Kembali dengan SWOT. Hasil penelitian dari identifikasi Kanvas Model Bisnis yang baru menunjukkan gambaran perusahaan kedepannya mengenai 9 elemen Kanvas Model Bisnis. Pada customer relationship dibuat sebuah inovasi Bernama Chabots untuk memudahkan klien berkomunikasi dengan Openmind Indonesia. Kemudian pada Channel dibutuhkan pembuatan konten pada platform sosial media tiktok dikarenakan tiktok saat ini menjadi sosial media yang memiliki pengaruh cukup besar pada dunia bisnis. Lalu pada value proposition memuat 3 (tiga) hal yakni expert consultation via dedicated digital account manager, 24/7 emergency coverage, dan one stop digital marketing packages. Kemudian pada key partners dibutuhkan kehadiran new partner developer. Pada cost structure dibutukan company development cost karena adanya beberapa transformasi di perusahaan. Kemudian pada revenue stream terdapat subscription fee untuk produk layanan jasa baru perusahaan. Serta pada customer segments, Openmind Indonesia menyasar pemerintah, swasta, UMKM, dan Start-up

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: G Strategic > GA Organizational development
G Strategic > GB Organizational behaviour
G Strategic > GC Organizational strategy
Divisions: Program Studi Magister > Manajemen Wijawiyata Manajemen
Depositing User: Agus LIM Salim
Date Deposited: 16 Feb 2024 07:16
Last Modified: 16 Feb 2024 07:16
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/3000

Actions (login required)

View Item View Item