Wolff, Raymond Gerald (2021) RANCANGAN MODEL BISNIS OPENMIND INDONESIA PERIODE 2021-2022. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
1. Cover.pdf Download (119kB) |
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (73kB) |
|
Text
3. Bebas Royalti.pdf Download (17kB) |
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (14kB) |
|
Text
5. Daftar Isi.pdf Download (77kB) |
|
Text
6. BAB 1-3.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) |
|
Text
7. BAB 4-6.pdf Restricted to Repository staff only Download (582kB) |
|
Text
8. Daftar Pustaka.pdf Download (17kB) |
|
Text
10. Tesis Lengkap Raymond Gerald Wolff.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kanvas Model Bisnis saat ini dan merancang Model Bisnis yang telah dikembangkan oleh Openmind Indonesia. Analisis yang dilakukan pada 9 elemen Kanvas Model Bisnis. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif analitik. Pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan teknik studi dokumen. Analisa Internal menggunakan analisis fungsional dan Analisa eksternal menggunakan PESTLE dan 5 F Porter serta keduanya dianalisis Kembali dengan SWOT. Hasil penelitian dari identifikasi Kanvas Model Bisnis yang baru menunjukkan gambaran perusahaan kedepannya mengenai 9 elemen Kanvas Model Bisnis. Pada customer relationship dibuat sebuah inovasi Bernama Chabots untuk memudahkan klien berkomunikasi dengan Openmind Indonesia. Kemudian pada Channel dibutuhkan pembuatan konten pada platform sosial media tiktok dikarenakan tiktok saat ini menjadi sosial media yang memiliki pengaruh cukup besar pada dunia bisnis. Lalu pada value proposition memuat 3 (tiga) hal yakni expert consultation via dedicated digital account manager, 24/7 emergency coverage, dan one stop digital marketing packages. Kemudian pada key partners dibutuhkan kehadiran new partner developer. Pada cost structure dibutukan company development cost karena adanya beberapa transformasi di perusahaan. Kemudian pada revenue stream terdapat subscription fee untuk produk layanan jasa baru perusahaan. Serta pada customer segments, Openmind Indonesia menyasar pemerintah, swasta, UMKM, dan Start-up
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | G Strategic > GA Organizational development G Strategic > GB Organizational behaviour G Strategic > GC Organizational strategy |
Divisions: | Program Studi Magister > Manajemen Wijawiyata Manajemen |
Depositing User: | Agus LIM Salim |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 07:16 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 07:16 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/3000 |
Actions (login required)
View Item |