STRATEGI PEMASARAN HERO SUPERMARKET DI SEKTOR INDUSTRI RITEL SUPERMARKET PREMIUM UNTUK WILAYAH JAKARTA PERIODE 2019-2022

Prasetya, Diarlandy and Bramantha, Stevanus (2019) STRATEGI PEMASARAN HERO SUPERMARKET DI SEKTOR INDUSTRI RITEL SUPERMARKET PREMIUM UNTUK WILAYAH JAKARTA PERIODE 2019-2022. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (91kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (324kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (222kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (22kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perubahan preferensi masyarakat seiring berkembangnya teknologi menuntut terjadinya perubahan model bisnis di Industri ritel. Pentingnya penyesuaian dalam perubahan yang terjadi harusnya menjadi perhatian penting bagi pelaku bisnis ritel di Indonesia. Hero Supermarket merupakan salah satu perusahaan supermarket tertua yang bergerak dalam industri ritel di Indonesia, dengan kualitas dan kenyamanan berbelanja dengan mengambil segmen pasar menengah keatas dan termasuk dalam kategori supermarket ritel premium. Namun Beberapa tahun belakangan Hero Supermarket dengan brand yang sudah dikenal masyarakat dan persebaran outlet di kota-kota besar di Indonesia, belum mampu mendukung kontribusi positif pada group perusahaan. Untuk dapat bersaing dalam industri supermarket ritel premium, management perusahaan perlu melakukan inovasi dalam bentuk pembuatan toko online baik melaui situs maupun aplikasi, kemudian mempertimbangkan strategy pricing untuk setiap produk yang dijual lebih rendah dibanding pesaing. Selain itu Hero Supermarket perlu melengkapi ketersediaan produk impor yang dijual, lalu keramahan karyawan serta pembenahan outlet perlu ditingkatkan dan disesuaikan dengan konsep supermarket premium, sehingga pesan mengenai konsep ritel supermarket premium dapat diterima pelanggan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing strategy, Retail
Subjects: B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 15 Apr 2020 08:11
Last Modified: 06 Nov 2020 02:13
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/303

Actions (login required)

View Item View Item