STRATEGI PEMASARAN SEKOLAH KRISTEN TUNAS BANGSA GADING SERPONG TAHUN 2023 – 2026

Warbung, Edberg Nozomi Yohanes (2023) STRATEGI PEMASARAN SEKOLAH KRISTEN TUNAS BANGSA GADING SERPONG TAHUN 2023 – 2026. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (129kB)
[img] Text
2. Pengesahan.pdf

Download (11kB)
[img] Text
3. Bebas Royalti.pdf

Download (11kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (14kB)
[img] Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (56kB)
[img] Text
6. BAB 1 - 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (766kB)
[img] Text
7. BAB 4 - 9.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (920kB)
[img] Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (130kB)
[img] Text
9. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (434kB)
[img] Text
10. Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Sekolah swasta di Indonesia memilih potensi yang besar untuk terus berkembang kedepannya. Hal ini terlihat dari jumlah peserta didik yang terus bertumbuh setiap tahunnya. Potensi pertumbuhan peserta didik ini disambut hangat oleh sekolah-sekolah swasta dengan mulai membuka sekolah-sekolah baru yang menjadikan persaingan antar sekolah swasta semakin hangat, khususnya di daerah Gading Serpong yang adalah perumahan maju dan berkembang. Sekolah Kristen Tunas Bangsa sebagai salah satu sekolah swasta di daerah Gading Serpong turut merasakan dampaknya kompetisi ini dengan jumlah peserta didik di setiap tahunnya yang belum cukup stabil. Kondisi ini juga tidak didukung dengan adanya divisi pemasaran yang kuat akibat peniadaan sementara divisi pemesaran pasca restrukturisasi Yayasan. Melalui penelitian ini, diharapkan mampu merumuskan strategi pemasaran yang efektif untuk di aplikasikan di TK, SD, SMP dan SMA Kristen Tunas Bangsa Gading Serpong. Penelitian ini dianalisis secara kualitatif menggunakan analisis market attractiveness, analisis competitive position, analisis portofolio, analisis consumer decision making process, analisis PESTLE, analisis existing marketing mix 7P, serta analisis kompetisi. Penelitian ini menunjukkan bahwa TK, SD, SMP maupun SMA Kristen Tunas Bangsa Gading Serpong perlu melakukan strategi ofensif, khususnya strategi ofensif grow market share. Penjabaran strategi pemasaran dalam penelitian ini diharapkan dapat menjadi strategi yang dapat diimplementasikan di Sekolah Kristen Tunas Bangsa Gading Serpong, serta menjadi masukan berarti bagi sekolah-sekolah lainnya.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Magister > Manajemen Eksekutif
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 16 Apr 2024 05:24
Last Modified: 16 Apr 2024 05:24
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/3044

Actions (login required)

View Item View Item