STRATEGI PEMASARAN PT. SUPER DRY MARINE TAHUN 2020-2022

Runtu, Kristian Mario and Putra, Panji Prasetyo (2019) STRATEGI PEMASARAN PT. SUPER DRY MARINE TAHUN 2020-2022. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (53kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (368kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (113kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (101kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi pemasaran PT. Super Dry Marine berdasarkan STP (Segmenting, Targeting, Positioning) dan marketing mix yang sudah di tetapkan saat ini agar dapat meningkatkan penjualan produk desikan sesuai yang ditentukan manajemen. Penelitian ini menggunakan analisis 4Cs (Company, Competitor, Customer, Context) dengan tujuan mengetahui GAP of marketing strategy, brand image, dan positioning dari PT Super Dry Marine. Jenis penelitian ini adalah penelitian terapan (applied research) yang menggunakan sumber data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data secara wawancara, dan metode pengolahan data menggunakan koding. Berdasarkan hasil dari penelitian, PT Super Dry Marine tidak tepat dalam merumuskan strategi pemasaran karena hanya melayani pembelian terpusat, menggunakan mata uang USD, kecepatan pengiriman, dan positioning yang tidak berbeda dengan pesaing. Adapun dari hasil penelitian penulis, dapat dirumuskan strategi pemasaran menjadi 2 tahap. Tahap 1 pada tahun 2020 melakukan program promosi di advertising, sales promotion, public relation, personal selling, dan direct selling. Lalu pada strategi pemasaran tahap 2 pada 2021-2022 PT Super Dry Marine melayani target segmen pembelian terpusat dan terdekat, penggunaan mata uang Rupiah dan USD, dan kecepatan pengiriman cepat dan normal. Untuk marketing mix pada tahap 2 terdapat penambahan dari price menggunakan Rupiah, promotion seperti loyalty customer, media digital, sedangkan untuk place memperluas wilayah dengan bekerjasama dengan keagenan dan distributor.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing strategy
Subjects: B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 16 Apr 2020 00:54
Last Modified: 06 Nov 2020 03:19
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/309

Actions (login required)

View Item View Item