Strategi Komunikasi Pemasaran Perizinan Satu Pintu melalui Front Office Di Bank Indonesia

Fakhri, Hendi (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran Perizinan Satu Pintu melalui Front Office Di Bank Indonesia. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover Tesis Hendi.pdf

Download (31kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN Tesis Hendi.pdf

Download (233kB)
[img] Text
Bebas Royalti.pdf

Download (9kB)
[img] Text
ABSTRACT Tesis Hendi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR ISI Tesis Hendi.pdf

Download (52kB)
[img] Text
Bab 1-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (709kB)
[img] Text
BAB 4-6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (894kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Sistem perizinan satu pintu yang diperkenalkan oleh Bank Indonesia (BI) merupakan langkah inovatif dalam upaya menyederhanakan dan mempercepat proses perizinan bagi lembaga keuangan di Indonesia. Konsep ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, transparansi, dan daya saing sektor keuangan, dengan menyatukan beberapa tahap perizinan ke dalam satu entitas yang terkoordinasi. Namun cukup tingginya Perizinan dalam proses revisi menunjukan adanya informasi yang tidak tersampaikan terlepas dari rendahnya pemahaman masyarakat terhadap kebijakan Perizinan satu pintu Bank Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi komunikasi pemasaran kepada pemohon perizinan BANK INDONESIA, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kesalahan pada proses perizinan. Komunikasi pemasaran adalah sarana yang digunakan oleh perusahaan untuk pemasaran yang dilakukan untuk menciptakan, mengkomunikasikan nilai kepada konsumen. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis eksternal dan internal. Dimana analisis ekternal mencakup analisis tren komunikasi dan analisis pasar, sedangkan analisis internal mencakup strategi komunikasi pemasaran saat ini, saluran komunikasi pemasaran saat ini, dan sumber daya komunikasi pemasaran saat ini. Berdasarkan hasil analisis TOWS yang dilakukan oleh peneliti didapat tiga alternatif strategi yaitu Digitalization, Socialization & Education dan Specialization Unit. Kemudian peneliti melakukan analisis keputusan untuk menentukan strategi prioritas, dimana didapatkan hasil bahwa strategi prioritas adalah Digitalization. Dalam mengimplementasikan strategi digunakan enam komponen Integrated Marketing Communication (IMC) yang harus dijalankan agar dapat mengembangkan strategi komunikasi yang efektif

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
B Marketing > BF Strategic marketing
Divisions: Program Studi Magister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Agus LIM Salim
Date Deposited: 20 Aug 2024 04:37
Last Modified: 20 Aug 2024 04:39
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/3118

Actions (login required)

View Item View Item