PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PUSAT PERBELANJAAN DI JAKARTA

Prisilla, Anastasia (2019) PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PUSAT PERBELANJAAN DI JAKARTA. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (42kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (286kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (318kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (841kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (439kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji faktor-faktor yang mempengaruhi customer experience serta pengaruh dari customer experience terhadap purchase intention. Objek dari penelitian ini adalah pusat perbelanjaan di Jakarta. Latar belakang dan permasalahan penelitian ini muncul oleh kehadiran dari e-commerce yang mendisrupsi industri pusat perbelanjaan sebagaimana tercermin dari banyaknya retail space yang tutup di beberapa tahun terakhir dan turunnya tingkat okupansi dari pusat perbelanjaan. Menurut Pine dan Gilmore (1999), customer experience merupakan salah satu cara untuk bersaing dengan menciptakan pengalaman melalui penciptaan produk dan pemberian layanan kepada konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif yang mana merupakan bagian dari Conclusive Research Design (Single Cross-Sectional Design). Peneliti menemukan bahwa faktor service interface, assortment, price, retail brand, dan social environment memiliki pengaruh positif signifikan terhadap customer experience pada pusat perbelanjaan di Jakarta. Namun, faktor atmosphere tidak memiliki pengaruh positif signifikan terhadap customer experience pada pusat perbelanjaan di Jakarta. Faktor retail brand merupakan faktor yang memiliki pengaruh terbesar terhadap customer experience pada pusat perbelanjaan di Jakarta. Faktor customer experience juga memiliki pengaruh positif signifikan terhadap purchase intention pada pusat perbelanjaan di Jakarta.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing management, Consumer behaviour, Customer experience, Purchase intention
Subjects: B Marketing > BC Marketing management
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 16 Apr 2020 23:58
Last Modified: 15 Nov 2020 23:14
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/317

Actions (login required)

View Item View Item