KANVAS MODEL BISNIS PADA PT. DWI ANEKA JAYA KEMASINDO Tbk. JATIUWUNG, TANGERANG

Wibowo, Kuncoro (2017) KANVAS MODEL BISNIS PADA PT. DWI ANEKA JAYA KEMASINDO Tbk. JATIUWUNG, TANGERANG. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (162kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (424kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (199kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (185kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Produk kemasan atau pembungkus saat ini merupakan industri modern yang memegang peranan penting dalam penjualan suatu produk. Fungsi pembungkus ini telah berkembang pesat menjadi sarana penyampai informasi dan promosi suatu produk yang dikemasnya sehingga kebutuhan kemasan ini menjadi sama penting bahkan lebih penting daripada produk yang dikemasnya. Fungsi paling mendasar dari suatu kemasan adalah untuk mewadahi dan melindungi produk dari kerusakan-kerusakan, sehingga lebih mudah disimpan, diangkut dan dipasarkan. Dalam perkembangan nya industri kemasan percetakan offset dan karton gelombang, merupakan produk yang memberikan ciri khas dari suatu produk maupun jasa yang dihasilkan dari hasil produksi. Kemasan menjadi suatu hal yang krusial karena konsumen akan melihat dari kemasan tersebut sebelum konsumen memutuskan untuk membeli dari produk barang tersebut. Dengan pertumbuhan konsumsi dan gaya hidup masyarakat dewasa ini akan menjadi pendorong pertumbuhan penjualan produk, dimana secara global penjualan produk kemasan akan meningkat terus dari tahun ke tahun berkaitan dengan semakin banyaknya produk yang harus di kemas. Di Indonesia industri kemasan secara nyata telah terjadi sejak tahun 1970-an dengan beroperasinya beberapa pabrik kemasan sejenis ini di pulau Jawa. Pertumbuhan jumlah penduduk Indonesia yang terus meningkat diperkirakan akan terus mendorong permintaan produk produk yang menggunakan kemasan baik berupa produk makanan, minyak goreng, biskuit serta non pangan, yang juga akan meningkat seperti industri shampoo, deterjen, farmasi dan lain lain. Selain terdorong oleh laju peningkatan jumlah penduduk dan peningkatan perekonomian nasional, permintaan akan kemasan yang fleksibel juga akan semakin meningkat dengan kecenderungan pemasaran secara retail dengan kemasan kemasan kecil langsung ke konsumen yang lebih praktis dan lebih efisien. Kesimpulan bahwa industri kemasan yang relatif tahan terhadap krisis ekonomi yang melanda Indonesia, meskipun sempat sedikit mengalami penurunan kinerja akibat krisis moneter tetapi secara umum kelangsungan industri kemasan hingga kini masih sangat baik. Dari data internasional kemasan organisasi, total kebutuhan kemasan mengalami kenaikan dari tahun ketahun. PT. Dwi Aneka Jaya Kemasindo yang didirikan pada tahun 1997 di Tangerang merupakan perseroan yang menjalankan kegiatan usahanya dari pembuatan karton kemasan atau pengepakan serta pembuatan kertas dan hal hal yang berhubungan dengan kertas untuk dijadikan kemasan dan produk lainnya serta industri pengolahan barang barang dari kertas dan karton. Saat ini persaingan usaha banyak terjadi antar perusahaan dengan semakin kompetitif dan kompleks produk yang dihasilkan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Strategic, Business model canvas, Corporate strategy
Subjects: G Strategic > G Strategic
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 28 Apr 2020 05:24
Last Modified: 02 Dec 2020 01:39
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/427

Actions (login required)

View Item View Item