Saputri, Ratih Wahju (2018) STRATEGI MANAJEMEN PERUBAHAN TEKNOLOGI INFORMASI (IT CHANGE MANAGEMENT STRATEGY) DI INDOSAT OOREDOO BERBASIS INFORMATION TECHNOLOGY INFRASTRUCTURE LIBRARY (ITIL). Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (334kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (189kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (631kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (480kB) |
|
Text
Tesis Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
IT Change Management adalah salah satu proses elemen penting di IT Service Transition (ITIL) untuk memastikan kualitas layanan dan dukungan IT kepada user/customer sesuai dengan yang diharapkan dan disepakati. Saat ini IT Change Management proses di Indosat Ooredoo sudah berjalan tetapi masih belum sesuai dengan yang diharapkan. Masih banyak gap yang teridentifikasi dan butuh strategi IT Change Management yang tepat sesuai dengan tingkat kematangan (maturity level) yang diharapkan oleh stakeholders. Penelitian ini menggunakan framework ITIL dan metodologi SSM (Soft System Methodology), sebagai referensi. Peneliti melakukan mapping antara analisis lingkungan eksternal SI/TI dengan analisis lingkungan internal SI/TI dengan menggunakan SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat). Sehingga dihasilkan strategi SI/TI yang diharapkan (to be). Strategi SI/TI yang diharapkan ini kemudian dibandingkan dengan strategi SI/TI pada kondisi saat ini. Perbandingan kedua strategi tersebut akan menghasilkan IT Change Management yang diharapkan. Selanjutnya IT Change Management yang diharapkan dibandingkan kembali dengan IT Change Management pada kondisi saat ini. Hasil dari perbandingan ini didapatkan Gap/kesenjangan dari IT Change Management. Kemudian Peneliti membuat Strategi IT Change Management berdasarkan kesenjangan yang telah teridentifikasikan (Antara lain Proses, People, Organisasi, Komunikasi, System dan kebijakan). Diharapkan dengan Strategi IT Change Management dapat diimplementasikan sesuai dengan timeline dan mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Manajemen Indosat Ooredoo, Karena hal ini akan memberikan peningkatan kualitas layanan dan dukungan IT kepada user/customer dan membantu perusahaan untuk meningkatkan pendapatan dan tingkat kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Management, Management strategy, Information technology management |
Subjects: | A Management > AF Strategic management |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 30 Apr 2020 09:58 |
Last Modified: | 11 Dec 2020 03:11 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/458 |
Actions (login required)
View Item |